Diksar Banpol Usai, Pol PP Diharapkan Berwibawa

Jumat, 22 April 2016, 11:37 WIB | News | Kota Pariaman

VALORAnews---Kegiatan Pendidikan Dasar Bantuan Polisi Pamong Paraja (Banpol-PP) Kota Pariaman yang sudah dilaksanakan sejak 12 April lalu resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kamis (21/4/2016)

Kegiatan yang diikuti oleh 50 Banpol-PP orang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan serta pembekalan keterampilan dasar lainnya bagi seorang Satpol PP.

"Oleh karena itu, setelah menempuh pendidikan dasar ini personil lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Satpol PP Kota Pariaman," ujar Genius Umar, saat memberikan sambutan.

Dengan telah selesainya Diksar ini, berarti istilah Banpol tidak lagi melekat, saudara-saudara resmi menjadi angota Satpol PP Kota Pariaman, Ujar Genius kepada peserta Diksar.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Satpol PP Sangat Dibutuhkan Jaga Ketertiban Umum

"Ke depan kami harapkan Satpol PP yang berwibawa dan dipercaya oleh masyarakat sebagai bagian dari aparatur penegak disiplin, pengayom dan pendorong bagi terciptanya keaman, ketertiban serta ketentraman masyarakat," katanya.

Disebutkan Genius, Kota Pariaman sedang giat-giatnya membangun sektor pariwisata, serta mewujudkan sadar wisata di kalangan masyarakat, maka disinilah Satopl PP dapat mengambil peran dalam mem-back up kebijakan dan program pemerintah daerah dalam sektor pariwisata.

Pada acara ini juga dilakukan aksi beladiri dan ketangkasan personil Satpol PP memecahkan tumpukan batu bata dengan kepala serta mematahkan lempengan baja dragon. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: