IKPR Gelar Silatnas III, Markarius: Penguatan Ekonomi jadi Perhatian

Kamis, 17 Maret 2016, 21:35 WIB | Kuliner | Kab. Tanah Datar
IKPR Gelar Silatnas III, Markarius: Penguatan Ekonomi jadi Perhatian
Ketua Panitia Silaturahmi Nasional Ikatan Keluarga Pangian Raya (Silatnas IKPR), Markarius Anwar. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Panitia Silaturahmi Nasional Ikatan Keluarga Pangian Raya (Silatnas IKPR), Markarius Anwar mengatakan, akan menggelar silatnas yang ketiga kalinya pada Jumat hingga Minggu (18-20/3/2016) di Kota Pekanbaru, Riau. Selain perantau dari berbagai daerah di Indonesia, katanya, silatnas itu juga diikuti perantau Malaysia.

"Silatnas IKPR ini akan digelar di Hotel Ratu Mayang Garden. Rencananya juga dihadiri bupati dan wakil bupati Tanahdatar 2016-2021," ujar Markarius yang juga anggota DPRD Riau, Kamis (17/3/2016) dalam siaran pers yang diterima, beberapa saat lalu.

Dikatakan Markarius, perantau asal Pangian yang akan datang, diperkirakan lebih dari 200 orang. Sebanyak 150 orang menginap di Hotel Mayang Garden, sisanya akan menginap di rumah sanak famili dan hotel lainnya di Pekanbaru.

"Kegiatan ini tidak hanya diikuti perantau, namun Muspika Lintaubuo, perangkat nagari, perangkat jorong, ninik mamak dan tokoh masyarakat dari Nagari Pangian juga akan datang," ulasnya didampingi Sekretaris Andro.

Baca juga: Optimalisasi Potensi PAD, Markarius Anwar Paparkan Kondisi Pajak dan Retribusi Daerah

Pada agenda sekali tiga tahun itu, terang Markarius, nantinya akan dibahas program program percepatan pembangunan nagari disegala bidang serta peningkatan penguatan ekonomi masyarakat di kampung halaman di samping menjalin silaturahmi antara perantau serta masyarakat. Silatnas 2016 ini juga menitikberatkan untuk pengumpulan/penggalangan dana untuk merenovasi mesjid Al Kubra Pangian.

Dari Malaysia juga akan hadir beberapa perantau Nagari Pangian yang sudah sukses, di antaranya Amril Khadir, pengusaha rumah makan dan katering yang sudah berpengalaman menyiapkan catering untuk acara-acara Perdana Menteri Malaysia. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: