Wapub Tanahdatar Kukuhkan Elfridon jadi Ketua Ikatan Perantau Parambahan Pekanbaru

Minggu, 29 September 2019, 18:06 WIB | Kuliner | Kab. Tanah Datar
Wapub Tanahdatar Kukuhkan Elfridon jadi Ketua Ikatan Perantau Parambahan Pekanbaru
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan arahan pada pengukuhan Ikatan Keluarga Nagari Perambahan (IKNP) Pekanbaru periode 2019-2021, Sabtu (28/9/2019) malam di Pekanbaru. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma mengukuhkan Elfridon sebagai ketua Ikatan Keluarga Nagari Perambahan (IKNP) Pekanbaru period 2019-2021 pada acara acara silaturahmi IKNP Pekanbaru, Sabtu (28/9/2019) malam.

"Saya bangga dengan telah dikukuhkannya organisasi sosial IKNP Pekanbaru, Riau ini. Sejak 30 tahun silam, organisasi sosial asal Nagari Parambahan ini, terkenal solid terutama dalam mendukung pembangunan di kampung halaman," ungkap Zuldafri pada pengukuhan yang digelar di aula TK Aisyiyah II Sukajadi, Kota Pekanbaru itu.

Ikut hadir pada kesempatan itu, Ketua GOW Tanahdatar, Retri Zuldafri Darma, Abrar (kepala Dinas Kominfo), Yusrizal (Kabag Humas dan Protokol), wali nagari Perambahan dan Labuah, para sesepuh IKNP serta undangan lainnya.

Disampaikan Zuldafri Darma, dalam mengurus sebuah organisasi, harus dengan perencanaan. Kalau tidak direncanakan dengan baik, maka organisasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

"Dalam berorganisasi, kita harus bisa mencari dan menemukan berbagai persamaan-persamaan, bukan malah sebaliknya. Kalau ini sudah bisa dilakukan, Insya Allah organisasi tersebut akan mencapai puncak kejayaannya," ujarnya.

Dia mengimbau, seluruh pengurus maupun anggota, mendisiplinkan diri masing-masing sekaligus menanamkan rasa bangga dalam hati terhadap organisasi. Karena, ini akan jadi modal dan kekuatan luar biasa terutama bagi yang berada di perantauan.

"Pupuk dan tumbuh kembangkan terus kesadaran dan tanggung jawab bersama, untuk besarnya organisasi serta selalu optimistis dan fokus pada tujuan awal organisasi," tambahnya.

Dia meminta, seluruh anggota organisasi, terus mempertahankan aneka pertemuan-pertemuan yang melibatkan urang sekampung di perantauan. Pada pertemuan berikutnya, Zuldafri Darma meminta, agar jangan lupa membawa serta anak-anak. Hal ini dimaksudkan, agar pada diri anak-anak tumbuh rasa cinta terhadap kampung halamannya.

"Tunjukkanlah rasa kebersamaan yang lebih terutama pada saat terjadi kemalangan, karena ini akan menjadi kekuatan tersendiri dan akan lebih memberikan rasa kekeluargaan di antara kita," tuturnya.

Salah seorang sesepuh IKNP Pekanbaru, Hiptonius Damanhuri mengatakan, sebagai orang tua, dia merasa bangga dengan telah dibentuk dan dikukuhkannya kepengurusan IKNP Pekanbaru. Dia berpesan, sebuah organisasi sosial akan sukses, apabila memiliki kepengurusan yang solid, didukung seluruh anggota serta mampu dan bisa menampung aspirasi dari setiap anggota organisasi itu sendiri.

Dia juga berharap, organisasi sosial IKNP ini jangan sampai berhenti atau fakum. Jika ini sampai terjadi, akan sulit untuk memulainya lagi dari awal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: