PJS Pelalawan Gelar UKW Mandiri Bersama UPN Veteran, 8 Peserta Dinyatakan Kompeten

Kamis, 17 Oktober 2024, 19:58 WIB | News | Provinsi Riau
PJS Pelalawan Gelar UKW Mandiri Bersama UPN Veteran, 8 Peserta Dinyatakan Kompeten
Foto bersama peserta UKW yang dinyatakan kompeten bersama Penguji UKW UPN Veteran Yogyakarta, di Hotel Dika Raya Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu sore. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PELALAWAN (16/10/2024) - Delapan dari 12 orang peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Lembaga Uji UKW (LUKW) dari UPN Veteran Yogyakarta di Kabupaten Pelalawan, Riau dinyatakan berkompeten.

"Jantung kualitas jurnalisme di Indonesia, terletak pada wartawan dan kompetensinya jadi kunci," tegas Wakil Direktur LUKW UPN Veteran Yogyakarta, Arif Wibawa saat menutup kegiatan, Rabu sore.

Ia pun terharu, melihat semangat peserta termasuk terhadap seorang wartawan peserta UKW yang tetap hadir, meski tengah menghadapi musibah beruntun.

"Ini sungguh luar biasa. Semoga, ada hikmah dari semua yang terjadi," ungkapnya prihatin.

Baca juga: Robert Hendrico Terima SK Sebagai Ketua Dewan Pakar DPP PJS

Meskipun jumlah peserta berkurang, semangat mereka tetap kuat, menjalani seluruh proses dengan tekad yang kuat hingga dinyatakan kompeten 100 persen.

Pelaksanaan UKW yang digelar pengurus DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Pelalawan Riau ini, jadi tonggak penting dalam upaya peningkatan kualitas jurnalis lokal.

Ujian digelar selama dua hari, tanggal 15-16 Oktober 2024 di di Hotel Dika Raya, Pangkalan Kerinci.

Pelaksanaan UKW ini, dihadiri Ketua JMSI Pelalawan, Erik Suhendra. Dia menyaksikan langsung proses UKW di hari terakhir.

Baca juga: Staf Ahli Menkominfo Pastikan Rancangan Revisi RUU Penyiaran Bukan dari Pemerintah

Kehadiran tokoh pers Pelalawan ini menunjukkan betapa pentingnya peningkatan kualitas dan kompetensi bagi para jurnalis di Pelalawan

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024