PJS Pelalawan Gelar UKW Mandiri Bersama UPN Veteran, 8 Peserta Dinyatakan Kompeten

Kamis, 17 Oktober 2024, 19:58 WIB | News | Provinsi Riau
PJS Pelalawan Gelar UKW Mandiri Bersama UPN Veteran, 8 Peserta Dinyatakan Kompeten
Foto bersama peserta UKW yang dinyatakan kompeten bersama Penguji UKW UPN Veteran Yogyakarta, di Hotel Dika Raya Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu sore. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kerjasama Pemda dengan Wartawan Kompeten

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pelalawan, Faisal mengapresiasi kerja keras pengurus DPC PJS Pelalawan, yang berhasil menyelenggarakan UKW melalui dana hibah.

"Kedepan, Pemkab Pelalawan akan menerapkan e-wartawan, di mana salah satu persyaratannya adalah wartawan harus memiliki sertifikat UKW," ujar Faisal, menekankan pentingnya sertifikasi bagi jurnalis.

Baca juga: PJS Ditantang Lahirkan Wartawan yang Mampu Bertransformasi

Sementara, Ketua DPC PJS Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada semua pihak, yang telah mendukung pelaksanaan UKW ini.

"Terima kasih kepada Kominfo Pelalawan serta LUKW UPN Veteran Yogyakarta yang telah jadi mitra," ungkapnya.

"Meskipun sempat mengalami penundaan beberapa kali, kami berhasil menyelenggarakan UKW ini dengan baik. Ini adalah pengalaman berharga dan kami berkomitmen untuk melakukan lebih baik di masa depan," tambah dia.

Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba juga menegaskan pentingnya wartawan untuk menyajikan informasi yang akurat dan mematuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Wartawan kompeten harus menjaga marwah pers dengan mematuhi aturan, agar identitas sebagai wartawan terjaga dan produk jurnalistik yang dihasilkan benar dan bertanggungjawab," tegas Mahmud.

Direncanakan, pelaksanaan UKW ini akan diikuti 12 peserta. Namun, dalam perjalanannya, empat peserta tidak dapat hadir, karena sakit dan halangan tetap. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024