Japan World Business Tawarkan Konsep Magang di Perusahaan di Jepang untuk Mahasiswa Indonesia

Selasa, 01 Oktober 2024, 13:19 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Japan World Business Tawarkan Konsep Magang di Perusahaan di Jepang untuk Mahasiswa...
Suasana pertemuan perwakilan Japan World Business, Mr Kenji Kondo dan Prof Ali Mochtar Ngabalin (Tenaga Ahli Kepresidenan), di Istana Negara, Jakarta, Senin. Hadiri juga pimpinan dan pengurus LPK Kizuna Wawonii Indonesia. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (30/9/2024) -- Japan World Business inisiasi perkenalan program magang mahasiswa Indonesia pada ratusan perusahaan Jepang tanggal 30 Oktober 2024 di Hiroshima, Jepang.

"Kami sangat berterima kasih pada Prof Ngabalin, atas dukungan yang diberikan. Ini merupakan langkah awal yang signifikan, dalam mempererat kerjasama antara Indonesia dan Jepang, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia," ungkap perwakilan dari Japan World Business, Kenji Kondo.

Hal itu dikatakannya, saat bertemu dengan Tenaga Ahli Kepresidenan Republik Indonesia, Prof Ali Mochtar Ngabalin di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Pertemuan ini, juga dihadiri oleh pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kizuna Wawonii Indonesia, Idrus Nawawi.

Pertemuan ini untuk mematangkan persiapan penyelenggaraan seminar seminar internasional dalam mengatasi persoalan kekurangan tenaga kerja terampil.

"Kami berharap, program ini dapat mengisi kebutuhan perusahaan Jepang akan tenaga kerja berkualitas dari Indonesia," kata Kondo dengan antusias.

Mr Kenji Kondo mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Prof Ngabalin, atas dukungan penuh pemerintah Indonesia terhadap program ini.

Prof Ngabalin menyambut positif inisiatif ini. Dia menekankan, kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam peningkatan kualitas tenaga kerja Indonesia di tingkat internasional.

"Insya Allah, jika tidak ada halangan, saya akan mendukung penuh kegiatan ini. Kerjasama ini tidak hanya mempererat hubungan bilateral, tetapi juga membuka peluang besar bagi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman internasional," ungkap Ngabalin saat memberikan pernyataannya pada wartawan.

Idrus Nawawi, sebagai pimpinan LPK Kizuna, menegaskan pentingnya seminar ini sebagai upaya untuk memperkenalkan tenaga kerja Indonesia yang siap bersaing di kancah global.

"Seminar ini bukan hanya kesempatan untuk memperkenalkan mahasiswa Indonesia kepada dunia kerja global, tetapi juga menciptakan peluang berkelanjutan bagi masa depan mereka," terang dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024