SDN 10 Sangkir Dinobatkan jadi Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2024

Sabtu, 28 September 2024, 15:15 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
SDN 10 Sangkir Dinobatkan jadi Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2024
Gerbang sekolah SDN 10 Sangkir di Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Agam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (27/8/2024) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Afniwirman mengungkapkan, SDN 10 Sangkir akan jadi salah satu dari 512 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2024.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pihak, terutama para siswa, guru, dan masyarakat sekolah, yang terus berupaya menciptakan lingkungan belajar yang hijau, bersih dan sehat.

"SDN 10 Sangkir jadi representasi dari komitmen Kabupaten Agam dalam menjaga kelestarian lingkungan," ungkap Afniwirman di Lubuk Basung, Jumat.

Diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) akan memberikan penghargaan kepada 208 sekolah Adiwiyata Mandiri dan 512 sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2024.

Baca juga: Pjs Bupati Minta Semua ASN Hapalkan dan Pahami 5 Misi Utama Agam

Menerima penghargaan ini, Afniwirman bersama Kepala SDN 10 Sangkir akan menghadiri prosesi penyerahan penghargaan yang dijadwalkan Rabu, 2 Oktober 2024 di Auditorium Dr Ir Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementrian LHK di Jakarta.

Acara penyerahan ini, juga akan disiarkan secara live streaming, sehingga masyarakat luas dapat menyaksikan momen bersejarah ini.

Selain penyerahan penghargaan, kegiatan ini juga akan diisi dengan rangkaian acara lain seperti talkshow, pameran dan coaching clinic yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai pengelolaan lingkungan di sekolah-sekolah Adiwiyata.

Afniwirman berharap, pencapaian ini dapat memotivasi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Agam untuk terus berupaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengikuti jejak SDN 10 Sangkir sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.

Baca juga: Pengelolaan Data Statistik Sektoral Pemkab Agam Terunggul di Sumbar

"Penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan bagi sekolah, tetapi juga memotivasi sekolah-sekolah lain di Agam untuk semakin aktif dalam menjalankan program-program lingkungan yang berkelanjutan," tutup Afniwirman. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024