TNI-RS Unand Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Senin, 30 September 2024, 23:30 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
TNI-RS Unand Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit, Ini Pesan...
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menggendong seorang balita yang akan menjalani operasi gratis yang digelar TNI bersama RS Unand, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (30/9/2024) - Plt Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menegaskan, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat jadi salah satu fokus dalam pelaksanaan pemerintahan di Sumbar.

Untuk memaksimalkannya, ia menyadari, begitu pentingnya perlibatan seluruh pihak dan pemangku kepentingan. Tidak cukup hanya dengan mengandalkan program dan anggaran pemerintah.

"Mungkin ke depan kita bisa terus memperluas kolaborasi ini, seperti dalam bentuk operasi katarak dan sebagainya serta tidak hanya dalam momentum tertentu seperti peringatan ulang tahun sebuah lembaga," ujar Audy.

Hal itu dikatakannya, saat memberikan sambutan pada keiatan Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit dalam rangka HUT TNI ke-79 di Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand), Senin.

Menurutnya, agenda kolaborasi TNI dan RS Unand yang digelra di lantai 4 rumah sakit itu, merupakan contoh nyata kolaborasi dalam meningkatkan kualitas kesehatan warga Sumbar.

Ia berharap, ke depan semakin banyak kerjasama dan kolaborasi yang terjalin bersama RS Unand, yang merupakan salah satu rumah sakit dengan fasilitas dan tenaga medis cukup lengkap di Sumbar.

"Pertama, kami ucapkan selamat ulang tahun ke-79 untuk TNI. Kami ucapkan juga terima kasih atas berbagai kegiatan yang dilakukan dan berdampak langsung kepada masyarakat Sumbar," ungkap Audy.

"Salah satunya adalah bakti sosial kesehatan berupa operasi bibir sumbing dan celah langit-langit hari ini, yang merupakan iven kolaborasi bersama RS Unand," tambah Audy.

Peran besar RS Unand bersama TNI, sambung Audy, telah dirasakan saat penanganan Covid-19 yang lalu.

Dimana, RS Unand jadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang sangat strategis, sementara TNI juga terlibat dalam upaya penanganan serta penerapan kebijakan pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah.

"Rumah Sakit Unand satu-satunya rumah sakit tipe B di Kota Padang, dengan kelengkapan peralatan medis dan tenaga medis memadai," ungkap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024