Japan World Business Tawarkan Konsep Magang di Perusahaan di Jepang untuk Mahasiswa Indonesia

Selasa, 01 Oktober 2024, 13:19 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Japan World Business Tawarkan Konsep Magang di Perusahaan di Jepang untuk Mahasiswa...
Suasana pertemuan perwakilan Japan World Business, Mr Kenji Kondo dan Prof Ali Mochtar Ngabalin (Tenaga Ahli Kepresidenan), di Istana Negara, Jakarta, Senin. Hadiri juga pimpinan dan pengurus LPK Kizuna Wawonii Indonesia. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dengan dukungan dari kedua negara, kami berharap kolaborasi ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan," jelasnya.

Zubair Abdul Rasyid, Komisaris LPK Kizuna, turut menambahkan bahwa program magang ini sangat sejalan dengan kebijakan Kampus Merdeka yang diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Kebijakan Kampus Merdeka memberi peluang bagi mahasiswa untuk belajar di luar kampus, termasuk magang bersertifikat di luar negeri."

"Program ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk memperoleh pengalaman profesional, sekaligus memperkenalkan mereka pada budaya, etos kerja, dan disiplin khas Jepang," ungkap Zubair.

Seminar yang akan diadakan di Hiroshima tersebut, rencananya akan dihadiri oleh beberapa universitas ternama Indonesia, seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Tadulako dan Universitas Haluoleo.

Dengan dihadiri oleh ratusan perusahaan Jepang yang membutuhkan tenaga kerja berkualitas, acara ini diharapkan membuka jalan bagi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman magang di Jepang dan potensi pekerjaan jangka panjang.

Dipertemuan tersebut, Idrus Nawawi menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah Indonesia untuk keberhasilan program ini.

"Kami sangat berharap bahwa pemerintah terus mendukung program ini karena akan membawa dampak yang sangat besar bagi tenaga kerja muda Indonesia dan hubungan bilateral dengan Jepang," tambah Idrus.

Sementara itu, Tayeb Demara, Direktur Pengembangan Jaringan dan Kerjasama LPK Kizuna Wawonii, yang juga akan hadir dalam seminar tersebut, optimistis bahwa pemerintahan mendatang di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto akan mendukung program ini.

"Saya yakin pemerintahan mendatang di bawah kepemimpinan presiden Prabowo Subianto akan memberikan perhatian serius terhadap program ini demi masa depan anak-anak bangsa yang memiliki keterampilan dan keahlian," ungkap Tayeb.

Menutup pertemuan, Prof Ngabalin menyerahkan cenderamata berupa buku dari Jenderal Moeldoko, Kepala Kantor Staf Presiden, kepada Mr Kenji Kondo. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024