Ketua DPRD Agam Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila yang Ditandatangani Ketua DPR RI

Selasa, 01 Oktober 2024, 10:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ketua DPRD Agam Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila yang Ditandatangani Ketua DPR RI
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Agam yang digelar di halaman kantor bupati di Lubukbasung, Selasa pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (1/10/2024) - Sejak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945, banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam maupun luar negeri yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Rongrongan ini dimungkinkan oleh kelengahan dan kurangnya kewaspadaan bangsa terhadap upaya-upaya yang berusaha menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara," ungkap Ketua DPRD Agam, Ilham, membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila yang ditandatangani Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Hal itu dibacakannya, saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Agam yang digelar di halaman kantor bupati di Lubukbasung, Selasa pagi.

Upacara ini diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat eselon II dan III, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pelajar dari tingkat SMA dan SMP di sekitar Kota Lubuk Basung.

Baca juga: Sileton, Simaju dan Pedati Dinobatkan jadi Program Inovasi Daerah Terbaik 2024

Sementara, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ikrar ini juga menegaskan bahwa melalui semangat kebersamaan dan nilai-nilai luhur Pancasila, bangsa Indonesia mampu memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, seluruh komponen bangsa bertekad untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," kata Ilham.

Upacara ini mencerminkan tekad bersama, untuk terus menjaga dan memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai fondasi persatuan dan kesatuan bangsa. (*)

Baca juga: Pjs Bupati Agam Bicarakan Netralitas ASN dengan Bawaslu, Ini Permintaan Suhendra

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024