Ketua Sanggar Darak Badarak Minta Maaf, Plt Gubernur Sumbar: Seniman Mesti Bijak Tampil di Kampanye Pilkada

Senin, 30 September 2024, 21:16 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Ketua Sanggar Darak Badarak Minta Maaf, Plt Gubernur Sumbar: Seniman Mesti Bijak Tampil...
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menerima kedatangan Ketua Sanggar Darak Badarak, Ribut Anton Sujarwo yang sempat menyalahkan Pemprov Sumbar pada kampanye terbuka salah satu pasangan calon gubernur di Pasaman. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (30/9/2024) - Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berharap, seniman Ranah Minang lebih bijak dalam berlaku dan bersikap, terutama di tahun politik. Karena, semuanya jadi lebih sensitif di tahun politik.

Jika seniman ikut terlibat pula dalam politik praktis, ungkap Audy, tentunya akan ada pihak yang diuntungkan sekaligus pihak yang dirugikan.

"Kita sangat mendukung, seniman mendapatkan banyak job dan kesempatan manggung di tahun politik. Tapi ingat, kalau ada yang perlu disampaikan, baiknya tonjolkan program yang diusung pemberi job saja, jangan sampai menjelek-jelekkan pihak lain," kata Audy.

Hal itu dikatakan Audy, saat menerima kedatangan Ketua Sanggar Darak Badarak, Ribut Anton Sujarwo di Kantor Gubernur Sumbar, Senin.

Baca juga: Audy Wacanakan Kurikulum Kebencanaan jadi Muatan Lokal, Sarankan Unand Bentuk Fakultas Ilmu Kebencanaan

Kedatangan Ribut, terkait pernyataannya dalam kampanye terbuka salah seorang calon gubernur Sumbar di Kabupaten Pasaman.

Dalam potongan videonya yang viral di jejaring sosial media, Ribut Anton Sujarwo di momen itu menuding Pemprov Sumbar mengingkari janji pemberian bantuan uang tunai, untuk sanggar yang dipimpinnya itu.

"Saya atas nama Ketua Sanggar Darak Badarak dan seniman muda Sumatera Barat, mengucapkan permintaan maaf pada Pemprov Sumbar, atas pernyataan yang menimbulkan kegaduhan beberapa hari lalu di media sosial," ucap Ribut usai bertemu Audy Joinaldy

Dikesempatan itu, Audy berharap, Sanggar Darak Badarak jadi contoh bagi seniman lain dalam bersikap di tahun politik.

Baca juga: TNI-RS Unand Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Di sisi lain, usai menerima permintaan maaf dari Ribut Anton Sujarwo, Audy berharap, apa yang terlanjur dilakukan Darak Badarak dan sudah terlanjur viral di media sosial, dapat jadi pelajaran di masa yang akan datang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024