Sumbar Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Peraih Emas PON XXI Aceh-Sumut

Senin, 02 September 2024, 20:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Peraih Emas PON XXI Aceh-Sumut
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy disaksikan Mahyeldi (gubernur Sumbar) memasangkan jaket pada official kontingen Sumbar yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan mengatakan, PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan PON yang pertama diselenggarakan oleh 2 (dua) provinsi. Event ini digelar pada 18 titik di Aceh dan Sumut.

Sedangkan untuk cabang olahraga yang dikuti kontingen Sumbar sebanyak 48 cabang olahraga, dengan jumlah anggota kontingen 554 orang, yang terdiri dari 382 atlit dan 172 pelatih atau ofisial.

"Dengan rincian 481 orang dibiayai APBD Dana Hibah KONI dan ada 73 orang lainnya dibiayai secara mandiri oleh cabang olahraga yang ada di Sumbar," kata Ronny.

Baca juga: Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya

Adapun untuk atlet yang berangkat, dikatakan Ronny, adalah atlet yang lolos peringkat 1 dan 6 pada babak kualifikasi PON dan para peraih emas pada ajang Porwil, yang dasarnya dari hasil rapat Rakerprov KONI pada tahun 2023 lalu.

"Kemudian, ada atlit mandiri, atlet-atlet yang di luar peringkat, tetapi pengurus cabang olahraga mempunyai keinginan untuk mengikut sertakan di ajang PON kali ini," ungkapnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: