Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Minggu, 24 Maret 2024, 11:45 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Sony Budaya Putra (Pj Wako Padang Panjang) dan jajaran, berkeliling Pasar Kuliner Padang Panjang, Sabtu malam. (humas)

PADANG PANJANG (23/3/2024) - Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra ajak Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan rombongan, menikmati kulineran malam di Pasar Kuliner (Paskul) Padang Panjang, Sabtu malam.

Dari puluhan jenis makanan dan minuman yang tersaji di Pasar Kuliner Padang Panjang, pilihan orang nomor satu di Kota Padang Panjang dan Provinsi Sumbar itu jatuh ke warung Sate Soleram.

Suasana penuh keakraban dan diselingi bincang serius tapi santai menemani rombongan saat menyantap sate legendaris yang telah hadir sejak 1964 itu.

"Alhamdulillah, kita diajak Pak Wako berkeliling di Pasar Kuliner Padang Panjang yang fenomenal ini. Kita menikmati Sate Soleram yang terkenal dan memang benar-benar enak," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Pada malam akhir pekan itu, Mahyeldi dan rombongan tengah memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar di Masjid Nurul Yaqin Kampuang Teleng, Padang Panjang.

Dalam bincang santai sembari kulineran tersebut, Mahyeldi juga membahas beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan pusat wisata kuliner di Kota Serambi Mekah itu.

Pengembangan lahan dan jalur akses kendaraan diyakini akan semakin meningkatkan minat wisatawan dan masyarakat untuk berkunjung ke Pasar Kuliner Padang Panjang.

"Kita akan menyambut momentum Lebaran tahun ini. Akan semakin banyak kunjungan, karena perekonomian mulai stabil pascapandemi," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

"Oleh karena itu, pengembangan pusat-pusat destinasi wisata harus terus kita lakukan," tambah Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: