Momentum HUT RI ke-79 Layak jadi Bahan Renungan, Ini Alasan Ketua DPRD Sumbar

Selasa, 20 Agustus 2024, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Momentum HUT RI ke-79 Layak jadi Bahan Renungan, Ini Alasan Ketua DPRD Sumbar
Ketua DPRD Sumbar, Supardi membacakan naskah Proklamasi pada upacara peringatan HUT RI ke-79 di Istana gubernur Sumbar, Sabtu pagi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/8/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Supardi mengingatkan, HUT RI ke-79 bukan sekadar seremoni.

Tetapi, harus menjadi pengingat akan pentingnya pemerataan kesejahteraan dan pendidikan yang layak bagi seluruh masyarakat.

"HUT RI tahun 2024 ini sangat penting untuk direnungkan secara bersama. Karena, pada tahun 2025, kita akan memasuki era pemerintahan baru. Perlu diambil pelajaran penting dari sebelumnya agar tidak hanya menjadi seremonial belaka," ungkap Supardi.

Hal itu dikatakannya, usai bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-79, di Istana gubernur Sumbar, Sabtu pagi.

Baca juga: Ketua Sementara DPRD Sumbar Hadiri Jamuan Makan Malam untuk Kajati Sumbar di Istana Gubernuran

Dikesempatan itu, dia menekankan pentingnya menjadikan peringatan HUT RI ke-79 sebagai momen refleksi dan evaluasi bersama guna mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Dia juga menyoroti berbagai isu yang masih menghantui Sumbar dan Indonesia secara keseluruhan. Seperti, kemiskinan, ketimpangan pembangunan dan tingginya prevalensi stunting.

Menurutnya, pemerintah harus memastikan bahwa grafik permasalahan ini terus menurun sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, terlepas dari siapa yang memimpin negara atau daerah.

"Meski presiden dan kepala daerah akan berganti, kesejahteraan masyarakat harus tetap menjadi prioritas utama," terangnya.

Baca juga: 65 Anggota DPRD Sumbar 2024-2029 Gelar Silaturahmi usai Dilantik, Persiapkan Pembentukan Fraksi dan AKD

"Kita bisa belajar dari negara-negara seperti Ethiopia dan Vietnam yang berhasil bangkit dari kemiskinan dan mencapai kemajuan pesat. Indonesia, dengan kekayaan alam yang melimpah, tentu bisa lebih dari itu," tegasnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: