HJK Padang ke-355; Musfi Yendra Tokoh Termuda Terima Pin Emas dan Penghargaan

Kamis, 08 Agustus 2024, 06:45 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
HJK Padang ke-355; Musfi Yendra Tokoh Termuda Terima Pin Emas dan Penghargaan
Pj Wako Padang, Andree Algamar menerima buku karya Musfi Yendra, "Nurani Filantropis, Realita, Edukasi dan Gagasan Gerakan Kemanusiaan" usai menerima penghargaan dan Pin emas pada HJK ke-355 Kota Padang, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Para penerima penghargaan itu yakni Rusli Marzuki Saria (bidang senin, budaya dan adat istiadat), Mahyeldi (bidang keagamaan), Neldawati (bidang pemberdayaan wanita), Musfi Yendra (bidang sosial).

Kemudian, Indang Dewata (bidang lingkungan hidup), Benny Abeng Law (bidang kemanusiaan), Yudha Putra (bidang kepemudaan dan olahraga), Welfrydha (bidang penggerak koperasi dan UMKM).

Selanjutnya, Gafar Salim (bidang pendidikan), Rizanda Machmud (bidang kesehatan), Asnel (bidang kemasyarakatan) dan Heranof Firdaus (bidang komunikasi dan teknologi informasi).

Baca juga: 5 Anggota KI Sumbar Ikuti Bimtek PSI di Bandung, Pematerinya Hakim Agung TUN

Tokoh masyarakat yang menerima pin emas dan piagam penghargaan kategori bidang sosial, Musfi Yendra, merupakan tokoh termuda dari 12 orang yang diberikan penghargaan.

Saat ini Musfi Yendra berusia 42 tahun, sedangkan tokoh masyarakat paling senior yaitu Rusli Marzuki Saria, dalam usia 90 tahun.

Bersama Musfi, tokoh yang juga menerima pin emas dan piagam penghargaan adalah Mahyeldi, yang saat ini menjabat gubernur Sumatera Barat. Sebelumnya, Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang.

Dikatakan Musfi, sebagai pegiat sosial, profesi itu telah digelutinya sejak tahun 2011 silam melalui lembaga Dompet Dhuafa Singgalang.

Lembaga yang fokus mengurus orang miskin dengan berbagai bentuk program.

"Saya mulai aktif di Dompet Dhuafa Singgalang sejak tahun 2011-2016 sebagai Kepala Cabang. Lembaga ini merupakan cabang dari Dompet Dhuafa Republika untuk wilayah Sumatera Barat, dan berpusat di Kota Padang," ungkap Musfi.

"Aktivitasnya menghimpun dana publik dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin berupa program pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, bantuan bencana alam, pelatihan dan pendampingan," ungkap Musfi usai menerima penghargaan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: