Peringatan Hari Mangrove Sedunia, Pertamina Patra Niaga Luncurkan TJSL di Teluk Buo

Jumat, 02 Agustus 2024, 11:45 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Peringatan Hari Mangrove Sedunia, Pertamina Patra Niaga Luncurkan TJSL di Teluk Buo
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar dan jajaran, melakukan penanaman mangrove di Teluk Buo, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (1/8/2024) -- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut luncurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Permadani Bungus di Desa Wisata Teluk Buo, Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Pertamina yang telah memberikan perhatian dalam rangka penguatan terhadap perekonomian masyarakat. Saya berharap, kehadiran Pertamina dapat terus dirasakan masyarakat," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat peringatan Hari Mangrove Sedunia yang diselenggarakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut di Desa Wisata Teluk Buo, Senin.

Menuju lokasi, Mahyeldi bersama Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar serta pimpinan OPD Sumbar, mengendarai sepeda motor dari istana gubernuran.

Baca juga: 3 Profesor Universiti Teknologi Malaysia Kagumi Keelokan Alam Pessel

Di saat bersamaan, Mahyeldi juga menggelar aksi bagi-bagi bendera pada warga Teluk Buo, menyerahkan bantuan beras untuk Pondok Pesantren Hijarah Wai Amanah dari Pasukan Amal Shaleh (PASKAS).

Kemudian, melakukan penanaman 1.000 bibit manggrove untuk menjaga kelestarian manggrove oleh Pertamina Patra Niaga serta meninjau keramba ikan kerapu.

Mahyeldi berharap, program tersebut akan apat meningkatkan wawasan, perkonomian dan juga meningkatkan kunjungan wisata ke Teluk Buo.

"Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini terus berlanjut dan melebar ke nagari dan desa yang lain untuk memberdayakan masyarakat," tuturnya.

Baca juga: KODIM 0311 dan Pemkab Pessel Tanam 15.000 Batang Mangrove di Salido

Sementara itu, Freddy Anwar menyebutkan, kegiatan itu adalah agenda rutin Pertamina yang pada tahun ini telah memasuki tahun kelima.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: