HJK Padang ke-355; Musfi Yendra Tokoh Termuda Terima Pin Emas dan Penghargaan

Kamis, 08 Agustus 2024, 06:45 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
HJK Padang ke-355; Musfi Yendra Tokoh Termuda Terima Pin Emas dan Penghargaan
Pj Wako Padang, Andree Algamar menerima buku karya Musfi Yendra, "Nurani Filantropis, Realita, Edukasi dan Gagasan Gerakan Kemanusiaan" usai menerima penghargaan dan Pin emas pada HJK ke-355 Kota Padang, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (7/8/2024) - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar mengatakan, penghargaan pin emas bagi 12 orang warga kota, merupakan bentuk ucapan terima kasih Pemko atas dharma bakti dan kepedulian para tokoh itu dalam pembangunan di Kota Padang.

"Penghargaan pada tokoh masyarakat ini rutin diberikan pada setiap peringatan hari jadi kota (HJK). Ini bentuk apresiasi atas kiprah dan sumbangsih yang sudah didedikasikan di bidang masing-masing," ungkap Andree.

Hal itu dikatakan Andree, saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa HJK Padang ke-255 di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Padang, Rabu.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani didampaingi para wakil ketua, Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana serta Sekwan, Hendrizal Azhar.

Baca juga: Musfi Yendra Terbitkan Buku Kelima, Nurani Filantropis, Akan Diluncurkan Gubernur Sumbar

Juga hadir Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Arcandra Tahar (eks menteri ESDM), Yosefriawan (Pj Sekda) serta pimpinan OPD di Pemko Padang. Terundang, Forkopimda, kepala daerah se-Sumbar dan tokoh masyarakat lainnya.

Ditambahkan Andree, pengabdian para tokoh tersebut telah memberikan nilai lebih bagi perkembangan dan kemajuan bagi masyarakat Kota Padang.

"Dari sejuta orang warga kota Padang, hanya 12 orang tokoh masyarakat yang kami pilih. Proses pemilihan dan penetapannya dilakukan dengan sangat ketat, melihat rekam jejak dan juga sampai dicek ke aparat penegak hukum (APH)," ungkap Andree.

Pada peringatan HJK ke-355 Padang ini, sebanyak 12 tokoh masyarakat diberikan pin emas dan piagam penghargaan.

Baca juga: Sekda Agam Tandatangani Pakta Integritas Keterbukaan Informasi Publik

Pin emas dan piagam penghargaan tersebut diberikan Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani disela kegiatan rapat paripurna istimewa DPRD Kota Padang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: