Camat Nanggalo Resmikan Bank Sampah Permata, Bumi Itu Amanah yang harus Dijaga

Minggu, 28 Juli 2024, 23:58 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Camat Nanggalo Resmikan Bank Sampah Permata, Bumi Itu Amanah yang harus Dijaga
Camat Nanggalo, Amrizal Rengganis bersama warga Kompleks Permata Surau Gadang, melakukan penimbangan perdana sampah bernilai ekonomis yang diserahkan warga Komplek PS ke Bank Sampah Permata, Ahad. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (28/1/2024) - Camat Nanggalo, Amrizal mengapresiasi semangat warga RT 07 RW 01 Kelurahan Surau Gadang, mewujudkan daur ulang sampah (Reduce, Reuse, Recycle/3R) yang dihasilkan setiap rumah tangga.

"Sampah yang selama ini dianggap tidak bernilai, ternyata dapat jadi sumber pendapatan tambahan keluarga," ungkap Amrizal.

Hal itu disampaikan Amrizal saat mewakili Pj Wali Kota Padang, meresmikan Bank Sampah Permata di pekarangan Mushalla Ali Bin Said Komplek Permata Surau Gadang, Ahad.

Ikut hadir dalam peresmian itu, Lurah Surau Gadang, Rustam, Zainal (Ketua RW 01 Kelurahan Surau Gadang), Desriandi (Ketua RT 07 RW 01), Aipda Hendri Hartono (Bhabinkamtibmas Kelurahah Surau Gadang).

Baca juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Surau Gadang Ingatkan Bahaya 3C di SDN 10

Juga hadir Direktur Bank Sampah Permata, Kenny Kurniasih beserta jajaran pengurus serta warga lainnya.

Anrizal menilai, selain menjaga kebersihan lingkungan, keberadaan Bank Sampah juga memberikan dampak positif bagi ekonomi warga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendirikan bank sampah, karena mendukung program Pemko dalam mewujudkan Kota Padang yang bersih dan sehat," ujar Amrizal.

Sementara, Lurah Surau Gadang, Rustam berharap, apa yang dilakukan warga Kompleks Permata Surau Gadang ini, menginspirasi warga di wilayah lainnya untuk melakukan hal serupa.

Baca juga: Kecamatan Nanggalo Lahirkan Kesepakatan Bersama Bentengi Remaja dari Perilaku Menyimpang, Ini Ajakan Gubernur

"Mengelola sampah sejak dari skala rumah tangga yang kemudian ditopang keberadaan bank sampah, terbukti mampu mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA," terang Rustam.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: