Mendag Bawa 40 Truk Sembako untuk Korban Banjir Lahar Dingin Marapi, Kepala Daerah dari PAN Ikut Mendampingi

Sabtu, 25 Mei 2024, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Mendag Bawa 40 Truk Sembako untuk Korban Banjir Lahar Dingin Marapi, Kepala Daerah dari...
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan serahkan bantuan sembako bagi korban galodo di Agam, didampingi sejumlah kepala daerah di Sumbar dari PAN, Kamis. (humas)

AGAM (23/5/2024) - Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menegaskan, penanganan bencana banjir lahar dingin yang melanda sejumlah daerah di Sumatera Barat, sudah berjalan optimal.

"Pak Presiden sudah ke sini. Pak Prabowo juga, Menteri PUPR juga. Saya kira, penanganan bencana sudah optimal. Hanya saja perlu waktu saja," kata Zulkifli Hasan.

Penegasan itu disampaikannya pada awak media, saat mengunjungi lokasi terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi di Jorong Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang.

Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), juga mengunjungi posko siaga bencana yang didirikan DPW PAN Sumbar.

Baca juga: Sumbar Dapat Program Cetak Sawah Baru dan Bantuan 250 Alsintan serta Tanam Jagung di 10.000 Ha

Dalam kunjungannya itu, Zulkifli Hasan tampak didampingi Waketum DPP PAN yang juga Bupati Solok, Epyardi Asda, Ketua PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo dan jajaran pengurus PAN tingkat provinsi lainnya serta Bupati Agam, Andri Warman.

Kepala daerah yang Ketua PAN di daerahnya masing-masing, juga tampak ikut mendampingi. Seperti, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, eks Wali Kota Padang, Hendri Septa, eks Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar dan anggota DPRD dari PAN lainnya.

Dikesempatan tersebut, Zulkifrli Hasan menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp100 juta dan 40 truk berisi Sembako serta keperluan pribadi bagi para pengungsi. Bantuan ini diterima Andri Warman.

"Bantuan dari Kemensos dan masyarakat yang lain, terus mengalir baik itu dalam bentuk makanan dan bantuan lainnya."

Baca juga: Pansus LKPj DPRD Sumbar Konsultasi ke Kemendagri, Direktorat FKDH Ungkap Peluang Gunakan Hak Interpelasi

"Saya rasa, penanganan sudah hampir dilaksanakan dengan baik. Jadi, penanganan sudah optimal bagi masyarakat," jelas dia.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: