Silaturahmi dengan JMSI dan PJS Bukittinggi, Ini Harapan Wawako Bukittinggi

Minggu, 21 Juli 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Silaturahmi dengan JMSI dan PJS Bukittinggi, Ini Harapan Wawako Bukittinggi
Wawako Bukittinggi, Marfendi berserta anggota DPRD Sumbar terpilih hasil Pemilu 2024, Nurna Eva Karmila, foto bersama dengan anggota PJS dan JMSI Bukittinggi, Sabtu.

BUKITTINGGI (20/7/2024) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi meminta agar wartawan dapat memposisikan diri bisa untuk semua orang dan golongan dalam membuat berita.

"Jika membuat berita jangan orang itu saja. Misalnya ada calon kepala daerah, jangan itu ke itu saja calon yang diberitakan. Jadilah wartawan untuk semua orang," ujar Marfendi.

Hal tersebut disampaikan Marfendi usai silaturahmi dengan organisasi wartawan Pro Jurnalismedia Siber (PJS) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bukittinggi di sebuah rumah makan di Bukittinggi, Sabtu.

Menurut Marfendi, dengan memberitakan calon itu ke itu saja di media wartawan, orang dapat men-cap kalau wartawan tersebut bagian dari tim calon itu.

Baca juga: LABKESMAS PADANG Lakukan Pemeriksaan Prolanis di Bayang

"Baiknya, wartawan tersebut dalam membuat berita agar membuat berita untuk semua calon, semua orang dan semua golongan," tuturnya.

Marfendi saat ini juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bukittinggi berharap, wartawan tergabung di PJS dan JMSI agar terus dapat meningkatkan kualitasnya dalam menulis berita.

"Berpedoman lah sesuai kode etik jurnalistik (KEJ) dalam menulis berita, agar wartawan itu bekerja secara profesional," paparnya.

Marfendi dalam kesempatan itu didampingi istri Nurna Eva Karmila, mengucapkan selamat kepada wartawan anggota PJS yang lolos uji kompetensi wartawan (UKW).

Baca juga: 7.764 Petani Pekebun Sawit Ikut BPJS Ketenagakerjaan, Iuran Dibayarkan DBH 2024

Banyak Cara Berbuat untuk Masyarakat

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: