Jalan Zul Elfian Mewujudkan Visi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera

Minggu, 28 April 2024, 07:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
Jalan Zul Elfian Mewujudkan Visi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera
Wali Kota Solok, Zul Efian bersama istri, saat memberikan sambutan pada kegiatan halal bihalal bersama anak-anak Minang yang pernah kuliah di Yogyakarta, terhimpun dalam Asrama Mersi (Merapi Singgalang) di rumah dinas wali kota, Sabtu. (mangindo kayo)

Jika memperhatikan polanya, pasangan Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra dalam mewujudkan visinya dalam menjadikan Kota Solok Berjuara (berkah, maju dan sejahtera), juga mengikuti jejak sejarah yang ditinggalkan Rasulullah SAW.

Yakni membangun masjid, didik generasi dan perkuat ekonomi. Zul Efian di periode pertama dan keduanya sebagai kepala daerah, fokus memperbaiki masjid hingga jadi representatif melalui dana APBD. Kemudian, mendidik generasi dengan mewujudkan generasi penghapal Quran.

Terakhir, memperbaiki ekonomi masyarakat dengan Program Gebuk Sakuku serta menjauhkan masyarakat dari perbuatan mubazir, merokok.

Seorang pakar sejarah Islam, Kyai Budi Azhari Lc mengatakan, ummat muslim sebenarnya tak memerlukan teori apapun dalam memperbaiki bumi, selain mencontek apa yang telah dilakukan Rasulullah SAW di sepanjang hidupnya.

Pasangan Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra, ternyata telah melakukan hal-hal kecil dari sekian banyak yang telah dilakukan Rasulullah SAW dalam memperbaiki bumi ini, demi mewujudkan Kota Solok yang berkah, maju dan sejahtera. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: