20 Anggota DPRD Kota Solok 2024-2029 Ikuti Orientasi Tugas, Ini Arahan Gubernur

Senin, 12 Agustus 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
20 Anggota DPRD Kota Solok 2024-2029 Ikuti Orientasi Tugas, Ini Arahan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan anggota DPRD Kota Solok periode 2024-2029 usai pembukaan kegiatan oritentasi tugas di Padang, Ahad. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (10/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi berharap, anggota legislatif DPRD Kota Solok periode 2024-2029 mampu melihat posisi dan kondisi daerah sehingga semua potensi bisa dikembangkan secar optimal.

"DPRD bersama kepala daerah hasil Pilkada serentak 2024 mendatang, harus dapat memaksimalkan segenap potensi tersebut," ungkap Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya, saat memberi arahan pada pembukaan Orientasi Anggota DPRD Kota Solok periode 2024-2029 di Padang, Ahad.

Selain itu, Mahyeldi juga meminta seluruh wakil rakyat itu, dapat menjalankan tiga fungsi yang dimiliki (legislasi, budgeting dan pengawasan-red) dengan baik, demi terwujudnya Kota Solok yang lebih maju di masa depan.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

"Seperti halnya tagline Kota Solok sebagai Kota Serambi Madinah, maka kami menyarankan agar setiap bulan ada kegiatan keagamaan yang menciptakan keramaian di Kota Solok dan itu bisa dipusatkan di Masjid Agung yang cukup luas," harap dia.

"Langkah ini perlu dipikirkan, agar banyak orang datang ke Kota Solok, dan tinggal di Kota Solok dalam beberapa hari," ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mengucapkan selamat atas pengambilan sumpah dan janji yang telah dilakukan.

"Tentunya, kita berharap dilantiknya bapak/ibu akan memberikan dampak kemajuan yang lebih baik untuk Kota Solok ke depan," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Sementara DPRD Kota Solok, Fauzi Rusli menyebutkan, masa orientasi yang tengah dijalani bersifat sangat penting dan wajib diikuti.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: