Irsyad Safar Jelaskan Dua Kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri, Anda Masuk Kelompok Pertama atau Kedua?

Rabu, 10 April 2024, 21:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Irsyad Safar Jelaskan Dua Kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri, Anda Masuk Kelompok...
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar saat jadi khatib shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 di halaman gubernuran Sumbar, Rabu pagi.

4. Janganlah jadi hamba Ramadhan

Maksudnya adalah, hamba yang hanya taat dan patuh di bulan ramadhan saja. Marilah kita menjadi hamba Rabbaniyan, yang taat dan patuh sepanjung tahun setiap bulan.

5. Kita belum bisa sepenuhnya berbahagia dan mengekspresikannya berlebihan.

Sebab dalam skala loka, ada saudara-saudara kita yang baru saja tertimpa musibah bencana Alam. Seperti di pessel, di kabupaten Agam di sekitaran gunung Marapi, dan di tempat-tempat lainnya di Sumbar ini. Mari kita terus berbagi dan berempati.

Agar kebersamaan kita akan menjadi penyebab turunnya pertolongan Allah. dalam skala Internasional, saudara-saudara kita kaum muslimin di palestina, khususnya di Gaza sudah 6 bulan lebih dibantai secara sadis oleh zionis israel.

Dalam waktu sangat singkat ratusan ribu nyawa melayang, anak-anak, wanita dan orang dewasa. Kehancuran infrastruktur yang luar biasa. Kelaparan, minim air bersih, obat-obatan dan lain-lain sebagainya.

Bahkan ini adalah prakter genosida terkejam sepanjang sejarah anak manusia di sunia. Mengalahkan kekejaman hitler kepada orang yahudi, megalahkan kekejaman bom hirosima dan nagasaki, mengalahkan korban perang rusia ukraina.

Mari, jangan lupakan mereka dalam doa-doa kita, dalam harta kita, dalam keberpihakan kita. Jangan ikuti bungkamnya seluruh lembaga dunia, dan seluruh sandiwara pemimpin negara, serta seluruh sikap pura-pura yang memuakkan.

Sepertinya, pelanggaran HAM itu haram dilakukan kepada berbagai jenis etnis dan agama. Tapi halal untuk kaum muslimin. (*)

Halaman:
1 2 3 4

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: