Sumut Hebat dan Lebih Baik jadi Tema Hari Jadi ke-76

Jumat, 05 April 2024, 11:45 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Sumut Hebat dan Lebih Baik jadi Tema Hari Jadi ke-76
Kepala Biro Kesejahteraan Setdapov Sumut, Juliadi Zurdani Harahap didampingi Ilyas Sitorus (Kadis Kominfo) berikan keterangan pers seputar hari jadi Sumut ke-6, di Medan, Kamis. (humas)

MEDAN (5/4/2024) - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan genap berusia 76 tahun pada tanggal 15 April 2024.

"Untuk memeriahkan hari jadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan menyelenggarakan serangkaian acara peringatan bertema 'Sumut Hebat dan Lebih Baik'," ungkap Kepala Biro Kesejahteraan Setdapov Sumut, Juliadi Zurdani Harahap, pada wartawan, Kamis.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus dan seluruh wartawan yang tergabung pada Forum Wartawan unit Pemprov Sumut.

Menurut Juliadi, tidak ada makna khusus untuk mengartikan tema "Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik."

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Namun, dapat mencerminkan semangat untuk mengakui prestasi dan kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan dan perkembangan Provinsi Sumut, yang telah genap berusia 76 tahun.

"Tema ini mengilhami harapan untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di masa depan. Sambil mengakui pencapaian dan prestasi yang telah dicapai," jelas Juliadi.

Disebabkan hari jadi Sumut bersamaan dalam rangkaian libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 H tahun ini, rangkaian cara peringatan akan dimulai pada 16 April 2024.

Dimulai dengan dialog interaktif di RRI, ziarah rombongan, Rapat Paripurna Istimewa, bhakti sosial, lomba gerak jalan beregu dan ditutup dengan gelaran pesta budaya (culture fest), pasar murah dan bazar UMKM di halaman Istana Maimoon, pada 19-20 April 2024.

Baca juga: Halal Bihalal Diskominfo Sumut, Ilyas Sitorus: Disiplin jadi Faktor Kesuksesan Kinerja

"Seluruh rangkaian acara adalah kolaborasi seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait yang menjadi mitra kita. TNI/Polri, BUMN/BUMD hingga organisasi kemasyarakatan tertentu. Mari kita meriahkan bersama," pungkas Juliadi.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: