13 PTP Sumut Dirotasi, Pj Gubernur: Sudah Triwulan II, Bekerja Cepat dan Tepat

Sabtu, 02 Maret 2024, 07:45 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
13 PTP Sumut Dirotasi, Pj Gubernur: Sudah Triwulan II, Bekerja Cepat dan Tepat
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin memberikan ucapan selamat usai melantik 13 pimpinan tinggi pratama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat. (humas)

MEDAN (1/3/2023) -- Sebanyak 13 pimpinan tinggi pratama (PTP) Pemprov Sumatera Utara jalani rotasi. Ini merupakan langkah penyegaran dan penajaman di tiap-tiap bidang yang ada di Pemprov Sumut.

"Rotasi ini, sesuai dengan evaluasi yang dilakukan tim uji kompetensi. Diharapkan, akan mampu menjawab kebutuhan yang dihadapi saat ini, sehingga kinerja Pemprov Sumut semakin maksimal," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin usai pelantikan di Medan, Jumat.

Dikatakan, organisasi itu dinamis. Dia harus mampu menjawab kebutuhan yang dihadapi.

"Mungkin nanti ada pergeseran lagi atau mungkin ada bidding dari luar, sesuai kebutuhan kita. Tujuannya, agar pelayanan kita semakin maksimal," kata Hassanudin.

Baca juga: Pemko Pekanbaru akan Gelar Lelang Terbuka Lima Jabatan PTP, Terbuka untuk ASN se-Indonesia

Hal ini, menurut Hassanudin, juga dibutuhkan untuk kecakapan pejabat-pejabat eselon II lingkup Pemprov Sumut.

Pejabat-pejabat tersebut, menurutnya, memerlukan pengalaman di banyak bidang untuk meningkatkan kemampuan dan mendorong kariernya.

"Ini juga untuk karier yang bersangkutan, dia pernah membidangi ini, mendukung itu, punya pengalaman yang banyak di bidang ini dan juga evaluasi," kata Hassanudin.

Pejabat yang baru dilantik diharapkan memberikan dampak positif di tempatnya bekerja, mempercepat target-target yang ada dan memberikan atmosfer baru, untuk meningkatkan kinerja perangkat daerah yang dipimpinnya.

Baca juga: Nevi Zuairina Desak PTPN Implementasikan Rencana Strategis yang Telah Disusun

"Sudah masuk triwulan II, bahkan mau habis, jadi tidak ada lagi kata slow, slow, bekerja cepat dan tepat," kata Hassanudin.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: