Ini Capaian Pemko Pekanbaru Sepanjang Tahun 2023

Minggu, 31 Maret 2024, 13:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
Ini Capaian Pemko Pekanbaru Sepanjang Tahun 2023
Infografis.

Tingkat kemantapan jalan 71,54 persen. Rasio tenaga operator/teknisi/analisis yang memiliki sertifikat kompetensi 100 persen. Rasio proyek yang menjadi kewenangan pengawasannya tanpa kecelakaan konstruksi 100 persen.

Dalam urusan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat (trantibumlinmas), gangguan trantibum yang dapat diselesaikan 100 persen. Jumlah warga yang memperoleh layanan informasi rawan bencana 100 persen.

Persentase pelayanan penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran 98,51 persen. Waktu tanggap (response time) penanganan kebakaran 9,32 menit.

Perda dan perkada yang ditegakkan 100 persen. Jumlah warga negara yang memperoleh layanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana 100 persen.

Jumlah warga negara yang memperoleh layanan penyelamatan dan evakuasi korban bencana 100 persen.

Di urusan Perumahan Rakyat dan awasan Permukiman (Perkim), hunian untuk penyediaan dan rehabilitasi rumah layak huni bagi korban bencana 100 persen. Kawasan permukiman kumuh di bawah 10 Hektare (Ha) yang ditangani 15,83 persen.

Berkurangnya jumlah unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga 0,40 persen. Perumahan yang sudah dilengkapi Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) umum 100 persen.

Di bidang sosial, persentase penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar, lanjut usia terlantar dan gelandangan pengemis yang terpenuhi kebutuhan dasarnya di luar panti (berdasarkan indikator Standar Pelayanan Minimal) 100 persen.

Persentase korban bencana alam dan sosial yang terpenuhi kebutuhan dasarnya pada saat dan setelah tanggap darurat bencana daerah 100 persen.

"Dalam hal opini atas laporan keuangan pemerintah daerah, pemko meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam tujuh tahun terakhir (2016-2022)," ungkap Muflihun.

Di bidang anggaran, Pemko Pekanbaru menargetkan pendapatan daerah, belanja daerah dan dana transfer dalam APBD 2023.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: