BANJIR PESSEL: Bank Nagari Cabang Painan Bantu Rp50 Juta

Jumat, 22 Maret 2024, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Bank Nagari Cabang Painan Bantu Rp50 Juta
Bank Nagari Cabang Painan salurkan bantuan Rp 50 Juta ke Pemkab Pessel. Bantuan diserahkan Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan Helfi Yandrika, kepada Bupati Rusma Yul Anwar, Kamis (14/3/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (22/3/2024) - Bank Nagari Cabang Painan menyalurkan bantuan sebesar Rp 50 juta ke Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, upaya meringankan beban masyarakat (korban) bencana banjir dan longsor yang terjadi Kamis 7 Maret 2024 lalu.

Bantuan diserahkan Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Helfi Yandrika kepada Bupati Rusma Yul Anwar, Kamis.

Ikut mendampingi penyerahan bantuan tersebut: Kadis Sosial Wendra Rovikto, Kadis Pariwisata Pemuda & Olahraga Suhendri, Kepala Bapedalitbang Hadi Susilo, Asisten II Mimi Rianty Zainul, dan pejabat eselon III lainnya di ruang Sekdakab Pessel.

Helfiyanrika menjelaskan, bantuan dengan nilai Rp 50 juta ini, diharap dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dan terdampak bencana banjir dan longsor.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Terima Dividen dari Bank Nagari Rp 11,7 Miliar

"Kami (Bank Nagari Cabang Painan) berharap, bantuan melalui program Bank Nagari Peduli ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di daerah ini," ucapnya, dalam relis Diskominfo, Jumat (22/3/2024).

Bupati Rusma Yul Anwar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Nagari, telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat Pessel, yang terkena serta terdampak bencana banjir dan longsor.

"Melalui bantuan ini, masyarakat yang menjadi korban akan sedikit terbantu, dalam memenuhi kebutuhannya. Saya berharap kepedulian yang sama juga ditunjukkan oleh berbagai pihak lainnya, terhadap bencana ini," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: