HARI KOPERASI: Enam Koperasi di Pessel dapat Penghargaan

Jumat, 26 Juli 2024, 03:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
HARI KOPERASI: Enam Koperasi di Pessel dapat Penghargaan
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, beri penghargaan 6 Koperasi, pada Peringatan Hari Koperasi Ke-77 Tahun 2024, Senin (22/7/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (26/7/2024) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, memberikan penghargaan kepada 6 (Enam) Koperasi di daerahnya, saat Peringatan Hari Koperasi Ke-77 Tahun 2024.

Dalam relis dikirim Diskominfo, Jumat (26/7/2024), ke-6 Koperasi tersebut diantaranya:

KPRI Japsi (Terdisiplin II), KPRI SMA 3 Painan (Harapan II Lomba Cerdas Cermat antar koperasi se Sumbar), KPRI Ranah Pesisir (Kontribusi Aktif IV di Sumatera Barat).

Kemudian, 3 (tiga) Koperasi Sehat dengan perolehan nilai tertinggi dari Tim Pengawas Kesehatan Koperasi: KPRI SMKN 1 Painan (nilai 82.00), KPRI SMPN 2 Painan (nilai 81,75), dan KPRI SMPN 1 Painan (nilai 80.00).

Baca juga: PEMKAB PESSEL Raih Penghargaan LKPP RI 2024

Penghargaan ini, dikarenakan mereka (Koperasi), memiliki prestasi pada Tutup Buku 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dan, Koperasi Sehat Tingkat Kabupaten Pessel.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Mawardi Roska, Kepala Dinas Koperasi UMK dan Tenaga Kerja Yandes Amrianal, dan ASN Lingkup Setdakab, serta para pelaku Koperasi di Pessel.

Dalam Pidato Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, yang dibacakan Rusma Yul Anwar, gelaran peringatan tahun ini bertema: "Koperasi sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro & Kecil", dapat meneguhkan peran strategis Koperasi dalam mengantarkan Indonesia Emas 2045.

"Koperasi memiliki peran yang sangat besar dalam menggerakkan perekonomian di daerah. Melalui koperasi, kita bisa menciptakan peluang usaha yang lebih luas. Dan, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan perekonomian," ucapnya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Raih Penghargaan Sistem Merit dari KASN

Semua itu, terangnya lagi, hanya bisa tercapai, melalui semangat yang kuat secara bersama-sama.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: