BUPATI PESSEL Bantu Daftarkan BPJS Warga Miskin

Jumat, 26 Juli 2024, 02:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI PESSEL Bantu Daftarkan BPJS Warga Miskin
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, peduli terhadap warga, dengan mengunjungi rumah Pak Boi (54), Senin (15/7/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (26/7/2024) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menunjukkan kepedulian terhadap warga, dengan mengunjungi rumah Pak Boi (54) di Lagan Kaciak.

Dalam relis Diskominfo, Jumat (26/7/2024), kunjungan ini dilakukan, di sela-sela peninjauan proyek, peningkatan jalan ruas Lagan Gadang - Lagan Kaciak, di Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Dalam pertemuan tersebut, ditanyakan perihal kepesertaan Pak Boi di program BPJS Kesehatan gratis, yang diselenggarakan pemerintah pusat maupun daerah setempat. Ternyata, Pak Boi dan keluarga, belum terdaftar.

Mendengar itu, Rusma Yul Anwar langsung meminta dokumen kependudukan Pak Boi dan keluarga, untuk dibantu proses pendaftarannya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Pasisia Rancak Investasi untuk Masa Depan

Terharu

Pak Boi merasa terharu, dan berterima kasih atas kepedulian tersebut.

"Alhamdulillah, dengan menjadi anggota BPJS Kesehatan, saya dan keluarga, lebih nyaman dan tenang terutama ketika sedang sakit," kata Pak Boi.

Sebelumnya, di halaman Kantor Camat Linggo Sari Baganti, Rusma Yul Anwar juga menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan Pasisia Rancak, untuk 5.035 jiwa yang menetap di 16 Nagari (Desa Adat) di Kecamatan tersebut.

Baca juga: BUPATI PESSEL: BPJS Kesehatan Pasisia Rancak Berlaku Se Indonesia

BPJS Kesehatan Pasisia Rancak, merupakan program unggulan Pemkab Pessel, yang dianggarkan melalui APBD. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: