3 Ide Bisnis Musim Hujan: Sebulan Omzet Rp48 Juta, Mau Coba?

Senin, 11 Maret 2024, 09:05 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Bisnis Musim Hujan: Sebulan Omzet Rp48 Juta, Mau Coba?
Ilustrasi ide usaha di musin hujan 2024. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)

Jam buka usaha ini dimulai dari jam 09.00 pagi hingga jam 04.00 dini hari. Menariknya, usaha ini sudah turun-temurun dan sudah berlangsung hingga dua generasi.

Hal ini menunjukkan bahwa bisnis yang adaptif dan berkualitas bisa bertahan lama.

2. Jualan Pisang Keju

Selanjutnya, ide bisnis yang menarik adalah jualan pisang keju. Pisang keju adalah pisang yang digoreng kemudian diberi berbagai topping seperti keju, coklat, susu kental manis, dan kacang tumbuk.

Di era sekarang, bisnis pisang keju sudah mulai menjamur di mana-mana, terutama di kota-kota besar.

Rasanya yang manis ketika disantap membuat banyak orang ketagihan, sehingga berimbas pada omzet usahanya yang cukup menggiurkan.

Salah satu contoh sukses dari bisnis pisang keju adalah Ajaib Pisang Keju Masa Three yang berlokasi di Jalan Banjarsari nomor 54, Tembalang, Semarang.

Mereka mampu menjual 400 porsi dalam sehari dengan harga Rp10.000 per porsinya. Jika dihitung, omzetnya bisa mencapai Rp4 juta per hari atau 120 juta rupiah per bulan.

Dengan margin profit sekitar 40 persen, itu artinya mereka bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp48 juta per bulan. Angka yang fantastis, bukan?

Pisang keju ini disajikan dalam keadaan hangat dan diberi topping susu coklat, susu vanila, serta parutan keju yang membuat rasanya semakin nikmat.

Jam bukanya dari pukul 12.00 siang hingga 12.00 malam, sehingga dalam 12 jam saja mereka bisa menjual 400 porsi. Luar biasa, bukan? Terutama saat musim hujan, rasanya pasti lebih nikmat jika dinikmati selagi hangat.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: