Wako Bukittinggi Serahkan Ratusan Bibit Durian Bawor dan Musang King untuk Warga Panorama Baru

Rabu, 24 Juli 2024, 11:15 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Serahkan Ratusan Bibit Durian Bawor dan Musang King untuk Warga Panorama...
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan pada pembina, masyarakat tani dan kelembagaan tani tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024 di Hall SKB Panorama Baru, Senin. (humas)

BUKITTINGGI (22/7/2024) - Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi serahkan bibit durian bersertifikat jenis Bawor (400 batang) dan Musang King (100 batang) pada warga Panorama Baru.

Bantuan ini diserahkan melalui pemuka masyarakat Panorama Baru didampingi lurah dan camat.

"Bantuan bibit durian ini berasal dari Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Indragiri Rokan dan Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika," ungkap Wako Bukittinggi, Erman Safar di Hall SKB Panorama Baru, Senin.

Dikesempatan itu, Erman Safar juga memberikan penghargaan pada pembina, masyarakat tani dan kelembagaan tani tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024.

Baca juga: 4.110 Batang Bibit Durian Musang King dan Gajah Segera Dibagikan ke Masyarakat Pessel

Ada 10 kategori penghargaan yang diberikan. Yaitu Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) berprestasi, Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) berprestasi, Petani Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Berprestasi.

Kemudian, Kelompok Wanita Tani Berprestasi, Kelompok Tani Berprestasi, Kelompok tani Tanaman Hias Berprestasi, Unit Pelayanan Pengembangan dan Pengolahan Hasil Pertanian (UP3HP) Berprestasi.

Selanjutnya, Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Berprestasi, Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Berprestasi.

Selain mendapatkan piagam penghargaan, juga diperoleh hadiah berupa uang tunai untuk peringkat 1, 2 dan 3 sesuai anggaran yang telah disiapkan oleh bidang pengelola kegiatan. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: