WRSE Payakumbuh Dibekali Keterampilan Membuat Kue, Supardi; Semangat, Skill dan Inovasi jadi Kunci Sukses

Sabtu, 09 Maret 2024, 09:45 WIB | Bisnis | Kota Payakumbuh
WRSE Payakumbuh Dibekali Keterampilan Membuat Kue, Supardi; Semangat, Skill dan Inovasi...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan arahan pada kegiatan pelatihan membuat kue bagi WRSE di Payakumbuh, Kamis. (humas)

PAYAKUMBUH (9/3/2024) - Dinas Sosial Sumbar gandeng SMK 3 Payakumbuh, gelar pelatihan membuat kue bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE).

"Dengan pelatihan ini, WRSE di Payakumbuh akan memiliki keterampilan lebih, sehingga bisa menaikkan taraf kesejahteraan keluarga masing-masing," ungkap Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Hal itu dikatakan Supardi saat membuka Pelatihan bagi WRSE di SMK 3 Payakumbuh, Kamis. Pelatihan ini merupakan aspirasi yang diwujudkan melalui Dana Pokok Pikiran Supardi pada tahun anggaran 2024 ini.

Sedangkan pelatihan ini digelar selama dua hari, tanggal 7-8 Maret 2024 dengan fokus praktek langsung pembuatan kue.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Dikatakan, peningkatan ekonomi masyarakat tidak harus dengan memberikan bantuan, tetapi yang paling penting adalah memberikan modal keterampilan.

Supardi juga mengingatkan para ibu-ibu ini, untuk tidak menyia-nyiakan pelatihan ini dan menggunakan keterampilan untuk mengembangkan usaha.

"Melalui pelatihan ini tentu diharapkan ibu ibu bisa melihat peluang usaha lebih besar."

"Kuncinya adalah konsisten dan terus berkomunikasi dengan sesama peserta, dengan SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial," kata Supardi memotivasi.

Baca juga: Pemberdayaan WRSE, Supardi: Semua Pihak Mesti Proaktif

Selain itu, Supardi juga meminta peserta, untuk terus memperbaharui keterampilan membuat kue ini, karena usaha kuliner terus berkembang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: