Pemberdayaan WRSE, Supardi: Semua Pihak Mesti Proaktif

Rabu, 28 Februari 2024, 12:15 WIB | Bisnis | Kota Payakumbuh
Pemberdayaan WRSE, Supardi: Semua Pihak Mesti Proaktif
Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampigi Rumainur (Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Sumbar) dan jajaran, foto bersama dengan peserta Bimtek WRSE di Payakumbuh, Ahad (humas)

PAYAKUMBUH (25/2/2024) - Kaum wanita mulai banyak yang jadi tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan keluarga karena berbagai alasan dan sebab. Padahal, posisi wanita itu seharusnya jadi tulang rusuk pria.

"Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, muncul sebuah motivasi untuk berkembang dan memunculkan inovasi usaha terbaru," ungkap Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Harapan itu disampaikan Supardi, saat memberikan sambutan pada kegiatan bimbingan sosial keluarga dan pelatihan berusaha bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Angkatan II di Payakumbuh, Ahad.

Menurut Supardi, semua pihak mesti proaktif dalam pemberdayaan ekonomi dan sosial bagi kaum WRSE, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

"Setelah pelatihan ini, ibu-ibu WRSE akan mendapatkan sebuah ilmu yang akan membangkitkan semangat berusaha atau berkarya," harap Supardi.

"Usia tidak lah membatasi kreatfitas untuk berfikir dan berinovasi, dalam berkreatifitas memenuhi tuntutan ekonomi keluarga," ujar Supardi.

Supardi menegaskan, pelatihan ini merupakan upaya konkret Pemprov Sumatera Barat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi kaum wanita yang seringkali terpinggirkan dalam perekonomian.

"Dengan adanya pelatihan ini, akan lahir lebih banyak lagi perempuan-perempuan tangguh yang mampu mandiri secara ekonomi dan memperkuat struktur keluarga serta komunitas mereka," harap Supardi.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Dikatakan Supardi, kegiatan ini jadi bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat, sekaligus menciptakan lingkungan yang inklusif dan berkesinambungan bagi semua lapisan masyarakat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: