Heri Faisal Diamanahi jadi Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Bisnis

Senin, 26 Februari 2024, 17:30 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Heri Faisal Diamanahi jadi Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Bisnis
Sejumlah wartawan yang biasa liputan di sektor bisnis dan perbankan, menyepakati pembentukan Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Bisnis (Perjeb) Sumatera Barat. Heri Faisal, Dodik Setyo dan Melba dipercaya jadi KSB. (veri rikiyanto)

PADANG (26/2/2024) - Heri Faisal diamanahi secara aklamasi untuk memimpin Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Bisnis (Perjeb) Sumatera Barat.

Organisasi wartawan yang biasa liputan disektor perekonomian, perbankan dan bisnis ini, diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Selain itu, juga disepakati Dodik Setyo, wartawan RRI Padang sebagai sekretaris dan Bendahara, Melba, wartawati Binews.id.

"Terima kasih atas kepercayaan rekan rekan yang mempercayakan kepada saya amanah ini," kata Heri Faisal, usai rapat pembentukan Perjeb, Sabtu (24/2/2024) siang.

Wadah organisasi ini sebagai bentuk kepedulian membangun perekonomian di Sumbar, dan membantu pemerintah daerah meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Mari bersama sama kita wujudkan perekonomian Sumbar menjadi lebih maju. Struktur kepengurusan akan kita rapungkan dalam waktu dekat," ungkap Heri, wartawan media siber, Langgam.id.

Sementara itu, Suryani, mengatakan, terbentuknya Perjeb sebagai bukti keseriusan dari para jurnalis dalam mewujudkan perekonomian Sumbar yang kompetitif.

"Terpilihnya saudara Heri Faisal sebagai ketua merupakan keputusan yang tepat, sebab yang bersangkutan merupakan wartawan yang malang melintang di bidang ekonomi, apalagi pernah menjadi wartawan di media Bisnis Indonesia," kata Suryani, wartawati senior dari Padang Ekspres.

Komentar lainnya soal terbentuknya Perjeb dengan ketua terpilih Heri Faisal, juga datang dari Hendri Nova.

Menurutnya, organisasi baru terbentuk ini merupakan sebuah terobosan baru jurnalis ekonomi bisnis.

"Selama ini, jurnalis hanya sekadar liputan ekonomi saja, tetapi awal tahun ini membentuk organisasi yang diketuai Heri Faisal, dengan sasaran kekompakan mendukung pemerintah daerah dalam meningkatan perkonomian," sebut Hendri Nova, wartawan Harian Singgalang, pemenang berbagai lomba jurnalistik ini.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: