Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024

Sabtu, 24 Februari 2024, 00:03 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo pada HPN tahun 2024 di Jakarta, Selasa. (humas)

LIMAPULUH KOTA (20/2/2024) - Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan, iklim pers di Limapuluh Kota cukup sehat. kebebasan pers dijunjung tinggi dan telah berkontribusi positif dalam pembangunan.

"Alhamdulillah, di Limapuluh Kota pers telah berkontribusi positif dalam menyebarkan berbagai informasi pada masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang objektif," tutur Safaruddin.

Menurut dia, kemajuan zaman di era digital harus menjadi perhatian pers, di satu sisi sebagai tantangan, sisi lain sebagai peluang.

"Pers harus adaptif dengan kemajuan teknologi dan zaman, teknologi telah mengubah hampir di semua sektor kehidupan, termasuk dunia jurnalistik."

Baca juga: Kawasan IKK Sarilamak Dilengkapi RTH Mahkota Berlian

"Teknologi akan mempermudah segalanya, sisi lain bisa menjadi ancaman bila tidak dimanfaatkan dengan bijak."

"Maka tugas insan pers lah memberikan edukasi dan literasi yang baik bagi masyarakat," ucapnya.

Ia berharap, pers menyampaikan informasi yang benar, mendidik dan mampu memberikan pengaruh positif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terakhir, dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk mewujudkan masyarakat yang madani, beradat, dan berbudaya.

Baca juga: Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Safaruddin: Selamat Menikmati Pesta Demokrasi

"Kami terbuka menerima saran dan kritik yang membangun, tapi tentu saja kritikan yang disampaikan, hendaknya dengan bahasa yang baik dan santun, sesuai kode etik jurnalistik, agar meminimalisir kegaduhan ditengah-tengah masyarakat," tutur Safaruddin.

Halaman:

Penulis: Fanny Komala Sari
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: