Pencegahan Penyalahgunaan Napza, Kesadaran Orang Tua dan Generasi Muda harus Terus Diperkuat

Jumat, 23 Februari 2024, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pencegahan Penyalahgunaan Napza, Kesadaran Orang Tua dan Generasi Muda harus Terus...
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri menjelaskan tentang pentingnya peran masyarakat dalam mencegah peredaran Napza sebagaimana diatur dalam Perda No 9 Tahun 2018 tentang tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Napza di Kecamatan Kuranji. (humas)

Partisipasi tersebut dapat dilakukan dengan menanamkan nilai nilai agama dan adat kepada anak, meningkatkan komunikasi antar anggota keluarga, mengawasi perilaku dan tindakan anak di dalam dan luar rumah maupun memberikan edukasi dan informasi yang akurat kepada anggota keluarga mengenai bahaya Napza.

"Sosialisasi Perda ini harus terus digencarkan dengan menggaet tokoh masyarakat, alim ulama, majelis taklim, kelompok pemuda dan Ormas pemerhati masalah sosial," katanya.

Dikatakan, bahaya dan dampak narkoba ini merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah. Sebab, narkoba sudah merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Baca juga: Reses di Kuranji, Evi Yandri: Pelaku UMKM Perlu Sokongan Modal Kerja

"Dengan ada sosialisasi ini, kita harapkan tingkat kesadaran generasi muda dan pengawasan orang tua serta lingkungan sekitar dapat dimaksimalkan," urai dia. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: