Reses di Kuranji, Evi Yandri: Pelaku UMKM Perlu Sokongan Modal Kerja

Kamis, 21 Desember 2023, 16:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Reses di Kuranji, Evi Yandri: Pelaku UMKM Perlu Sokongan Modal Kerja
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Evi Yandri reses di Kampung Marapak Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa. (humas)

PADANG (19//12/2023) - Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Evi Yandri menegaskan, selama masa reses, anggota dewan diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

"Selain itu, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di daerah pemilihan," kata Evi Yandri di Padang, Selasa.

Hal itu disampaikan Evi Yandri saat reses di Kampung Marapak Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Ratusan warga tampak antusias mengikuti agenda reses Yandri ini.

"Dalam kesempatan reses ini, kami berbincang-bincang dengan masyarakat sembari menyerap aspirasi serta mencarikan solusi atau jalan keluar dari aspirasi yang disampaikan," ujar Evi Yandri.

Baca juga: Reses ke Air Haji, Petani Karet Keluhkan Rendahnya Harga Beli ke Mukhlis Yusuf Abit

Dikatakan, setiap anggota DPRD berkewajiban untuk melakukan kegiatan reses untuk menjaring aspirasi pada pertemuan di daerah pemilihan mereka.

Pada kesempatan reses ini, Evi mengaku mendapatkan banyak keluhan dan masukan dari sejumlah warga mulai dari perbaikan jalan, pendidikan, kesehatan serta program bantuan modal usaha dan lainnya.

"Kita harus mendorong ekonomi masyarakat melalui peningkatan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui bantuan modal kerja untuk memperbesar skala usaha," imbuhnya.

Salah seorang warga mengaku sangat senang dengan kegiatan reses yang dilakukan Evi Yandri. Ia merasa lega telah menyampaikan keluhannya kepada wakil mereka di DPRD Sumbar.

Baca juga: Sosper RPPLH di Panti, Suharjono: Wujudkan Harmonisasi Masyarakat dengan Lingkungan

Kegiatan reses tersebut dihadiri, Camat Kuranji, Lurah Kalumbuk, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat setempat. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: