Mahyeldi Bantu 5 Ribu Bibit Ikan Nila dan Tawas untuk Pokmaswas Perikanan Sungayang

Selasa, 13 Februari 2024, 09:15 WIB | Bisnis | Kab. Tanah Datar
Mahyeldi Bantu 5 Ribu Bibit Ikan Nila dan Tawas untuk Pokmaswas Perikanan Sungayang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melepas bibit ikan Nila dan Tawas pada kolam larangan di Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, Tanah Datar, Senin. (humas)

"Silakan perluas kelompok, pemerintah provinsi sangat terbuka untuk mencari jalan demi meningkatkan ekonomi masyarakat di nagari," ucapnya.

Pokmaswas Jorong Minang Jaya sendiri memilki lokasi budi daya ikan larangan sepanjang 1 KM.

Dimana, sekitar satu hingga dua bulan, bibit ikan nila dan ikan tawas yang diserahkan Pemprov Sumbar tersebut sudah bisa dipanen.

Baca juga: 60 Santri Rumah Tahfiz di Sungayang Ikuti Wisata Religi

"Kita akan berusaha memenuhi kebutuhan dalam budi daya ini, termasuk juga kebutuhan pakan. Silakan ajukan proposal, Insya Allah kami akan bantu, termasuk soal mesin pengolahan pakan," ungkapnya Mahyeldi.

Tokoh Masyarkat Nagari Minangkabau, Adib Fadhil berharap, bantuan bibit ikan dari Pemprov Sumbar tersebut dapat menjadi solusi dalam meningkatkan pendapatan masyarakat pembudi daya serta berdampak pada upaya pemenuhan kebutuhan protein rumah tangga masyarakat.

"Selain itu, mengingat aliran air di sini sangat luar biasa bagusnya, serta pemandangan alam yang indah yang bersih dan sejuk, tentu ini dapat juga dijadikan potensi objek wisata," ujarnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: