Mantan Bupati Buka Peternakan Ayam Potong, Mahyeldi: Ada Permintaan Ekspor 7 Kontainer dari Selangor

Selasa, 10 Januari 2023, 10:24 WIB | Bisnis | Kab. Tanah Datar
Mantan Bupati Buka Peternakan Ayam Potong, Mahyeldi: Ada Permintaan Ekspor 7 Kontainer...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan bupati Tanahdatar dan pengusaha ayam potong ZD Farm, usai peresmian, Senin. (humas)

TANAH DATAR (9/1/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, Usaha Perternakan Ayam Potong, ZD Farm di Tanah Datar, akan dapat menuntaskan masalah krisis pangan yang dunia yang tengah terjadi di beberapa negara termasuk di indonesia.

"Kehadiran ZD Farm ini, semoga dapat menjawab permasalahan krisis pangan. Apalagi, Sumbar adalah salah satu provinsi produsen yang memasok provinsi sekitar Sumbar termasuk provinsi yang ada di Jawa," ujar Mahyeldi saat meresmikan Usaha Peternakan Ayam Potong dengan sistem Blower di kawasan Jorong Silabuik, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Senin.

Mendukung usaha peternakan ini, Mahyeldi menyebut, Pemprov Sumbar akan melakukan kerjasama atau Sister Province dengan negara bagian Malaysia, Selangor. "Selangor meminta kita untuk mengekspor hewan unggas seperti ayam sebanyak 7 kontainer," ungkapnya.

Sementara itu, Pemilik ZD Farm, Zuldafri Darma mengatakan, jumlah populasi ayam di sekitar Batu Sangkar sudah memasuki 400 ribu ekor ayam pedaging.

Baca juga: 2 Bulan Jembatan Pasar Tandikek 'Patah Pinggang,' Ini Saran Gubernur Sumbar ke Warga

"Mohon doa pak gubernur, semoga usaha ini lancar dan dapat membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat," kata Zuldafri Darma yang juga Bupati Tanah Datar periode 2020-2021, menggantikan Irdinansyah Tarmizi yang meninggal dunia.

Sementara, Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengucapkan terima kasih pada gubernur Sumbar, dalam mendukung pembangunan di daerahnya itu. Apalagi, dengan keberadaan Usaha Peternakan Ayam Potong ini, membantu dalam menyejahterakan perekonomian masyarakat.

Ucapan bangga juga hadir dari Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. Menurutnya, keberadaan ZD Farm dapat berkontribusi dalam menekan inflasi di Sumbar terlebih di Kabupaten Tanah Datar. Dia juga menyebut, Tanah Datar merupakan daerah terbaik dalam pengelolaan inflasi.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, turut mengucapkan terima kasih, karena ZD Farm akan mengembangkan Usaha Peternakan Ayam Potong hingga ke Solok Selatan.

Baca juga: Mahyeldi Kumpulkan Rektor dan Kepala Daerah Terdampak Pembangunan Jalan Tol, Ini 4 Butir Kesepakatan yang Dihasilkan

Acara peresmian Peternakan Ayam Potong tersebut juga dihadiri Sekretaris DPRD Tanah Datar, Forkopimda, Camat, beserta seluruh Wali Nagari Kab. Tanah Datar. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: