Literasi Media KPID Sumbar, Supardi: Peran Bundo Kanduang Dibutuhkan Atasi Dampak Negatif Siaran

Senin, 12 Februari 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Literasi Media KPID Sumbar, Supardi: Peran Bundo Kanduang Dibutuhkan Atasi Dampak Negatif...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi dan Ketua Bundo Kanduang Payakumbuh dan Limapuluh Kota foto bersama Ketua KPID Sumbar, Robert Cenedy dan jajaran serta peserta Literasi Media di Payakumbuh, Rabu. (humas)

"Kita mengetahui perempuan merupakan taman ilmu bagi anak-anak untuk tumbuh kembang, maka peranannya sangat penting bagi keluarga dan kehidupan masyarakat dari dampak penyiaran," katanya.

Dikatakan, konten siaran di media, memiliki dampak besar baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Sehingga, dibutuhkan peran Bundo Kanduang untuk menekan dampak negatif tersebut.

"Harapannya saat ini Bundo Kanduang yang hadir, selain untuk menambah pemahaman untuk pribadi dapat juga menyampaikan kepada masyarakat lainnya secara luas," ujarnya.

Baca juga: Narasumber di Unand, Supardi Tantang Perguruan Tinggi Kawal Pilkada Nasional Serentak 2024

Selain itu, dia berharap, Bundo Kanduang di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota juga dapat bekerjasama dengan KPID untuk mengawasi konten penyiaran di media.

"Jika memang ada konten-konten penyiaran yang dapat memberikan dampak negatif, tolong direkam dan dilaporkan pada kami sehingga kami dapat menindaklanjutinya," katanya.

Menurutnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan untuk berbagai segmen seperti generasi muda, penyandang disabilitas, praktisi media dan segmen lainnya.

"Dengan kegiatan ini kami berharap agar seluruh pihak dapat bekerjasama dengan KPID dalam melakukan pengawasan terhadap konten penyiaran di radio dan televisi," ujarnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: