Bukittinggi Salurkan Bansos PKH Murni Periode April-Juni 2024, Diterima 602 KPM

Sabtu, 11 Mei 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Salurkan Bansos PKH Murni Periode April-Juni 2024, Diterima 602 KPM
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyerahkan bantuan Bansos PKH murni tahap 3 untuk triwulan II tahun 2024 atau periode bulan April hingga Juni di rumah dinas wali kota, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (10/5/2024) - Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menjelaskan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos, merupakan masyarakat kurang mampu yang terdaftar pada DTKA melalui usulan daerah.

"Bantuan ini, merupakan Bansos reguler dari Kemensos melalui PT Pos Indonesia dalam bentuk uang tunai satu kali tiga bulan dengan total Rp492 juta lebih untuk 602 KPM," ungkap Martias Wanto saat mewakili wali kota menyerahkan Bansos ini, Jumat.

Diketahui, Dinas Sosial Bukittinggi kembali salurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) murni tahap 3 triwulan II tahun 2024. Bantuan diserahkan di balairung rumah dinas wali kota.

Jumlah yang diterima masing masing KPM berbeda, sesuai dengan komponen yang ada di dalamnya. Seperti, biaya sekolah, biaya kebutuhan dasar, disabilitas dan Lansia.

Baca juga: RASKIN HILANG, Kantor Wali Nagari Kapelgam Bayang Nyaris Dipalang Warga

"Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujar Martias.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy menambahkan, bantuan yang disalurkan ini, merupakan Bansos PKH murni tahap 3 untuk triwulan II tahun 2024 atau periode bulan April hingga Juni.

Nilai bantuan yang diterima KPM pada tahap 3 ini, berkisar pada angka Rp225 ribu hingga Rp2,7 juta.

Penerima bantuan PKH murni periode triwulan II tahun 2024 ini, terdiri dari 282 penerima dari kecamatan MKS, 165 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 155 penerima dari Kecamatan ABTB. (*)

Baca juga: 4876 Warga Bukittinggi Terima Beras Cadangan Pemerintah Periode Januari 2024

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: