Gubernur Sumbar Penuhi Undangan Silaturahmi Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu, Ini yang Dibicarakan

Minggu, 11 Februari 2024, 07:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Gubernur Sumbar Penuhi Undangan Silaturahmi Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu, Ini yang...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berikan sambutan pada silaturahmi Tuanku Rajo Malenggang dan Ninik Mamak/Bundo Kanduang serta Dubalang Alam Surambi Sungai Pagu, Muaro Labuah, Sabtu (10/2/2024). (humas)

SOLOK SELATAN (10/2/2023) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Dt Marajo penuhi undangan silaturahmi Tuanku Rajo Malenggang dan Ninik Mamak/Bundo Kanduang serta Dubalang Alam Surambi Sungai Pagu, Muaro Labuah, Sabtu (10/2/2024).

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengajak seluruh elemen di Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu dan masyarakat secara umum, menciptakan suasana kondusif, tenang, aman dan rukun menuju momen puncak pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, tanggal 14 Februari 2024.

"Untuk menjamin lancarnya Pemilu, kami berulang kali melakukan rapat-rapat dengan Kabinda, TNI/Polri dan jajaran Forkopimda lainnya, untuk memantau permasalah yang ada di tengah masyarakat. Potensi-potensi permasalahn kita perkecil," kata Mahyeldi dalam sambutannya.

Mahyeldi juga mengajak tokoh adat terutama Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, untuk turut berkomitmen mengawal suasana kondusif tersebut.

Baca juga: Bamus DPRD Solsel Konsultasikan Teknis Penyusunan Memori Jabatan ke DPRD Sumbar

Khususnya Rajo Nan Barampek yang terdiri dari pucuk pimpinan Tuanku Rajo Bagindo dari Suku Kampai, Tuanku Rajo Malenggang dari suku Tigo Lareh Bakapanjangan, Tuanku Rajo Batua dari suku Panai dan Tuan Rajo Disambah dari suku Malayu.

"Kami berharap para tokoh adat terus mengingatkan sanak dan anak kemanakan kita supaya tetap menjaga tali silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan di tengah pelaksanaan Pemilu ini."

"Jika kondisi aman dan kondusif tentu tidak yang merugikan antara satu dengan yang lainnya," harap Mahyeldi.

Sementara itu, Tuanku Rajo Malenggang, Edi Susanto berharap, ajang silaturahmi Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu dengan gubernur ini, mendapatkan solusi dalam memecahkan permasalah-permasalahan di tengah-tengah masyarakat Alam Surambi Sungai Pagu.

Baca juga: Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasikan Kinerja Kedewanan di Masa Peralihan Periode Masa Jabatan dengan DPRD Sumbar

"Baik masalah pemerintahan, masalah adat, maupun masalah hak, agar jangan sampai ditinggalkan. Itulah harapan kami pada bapak gubernur," ucapnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH