Pekanbaru akan Gelar 150 Kali Gerakan Pangan Murah, Tersebar di 300 Titik

Senin, 05 Februari 2024, 23:18 WIB | Bisnis | Kota Pekanbaru
Pekanbaru akan Gelar 150 Kali Gerakan Pangan Murah, Tersebar di 300 Titik
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU (5/2/2024) - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengungkapkan, telah mengagendakan 150 kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) sepanjang tahun 2024.

"Sebanyak 150 kali GPM itu, nantinya akan digelar di 300 titik yang menyebar di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru," ungkap Zulhelmi di Pekanbaru, Senin.

Dikatakan, pada tahun 2023 lalu, GPM digelar dua kali dalam sepekan. Tahun 2024 ini, bisa sampai tiga kali dalam sepekan.

Ia menjelaskan, GPM merupakan salah satu solusi Pemko Pekanbaru untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan yang masih fluktuatif di Kota Pekanbaru.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat Luncurkan Gerakan Pangan Murah, Ini Targetnya

GPM juga menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

"Karena harga kebutuhan pangan yang dijual di GPM ini lebih murah dari pasaran," jelasnya.

Berdasarkan GPM yang telah digelar dibeberapa lokasi selama Januari 2024, sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dengan harga miring.

Di antaranya beras Anak Daro ukuran 5 Kg seharga Rp75 ribu, beras SPHP 5 Kg seharga Rp53 ribu, minyak goreng 1 liter Rp13 ribu, Gula Pasir 1 Kg seharga Rp15 ribu.

Kemudian, masyarakat juga bisa mendapatkan bahan pokok seperti bawang merah, cabai merah dan daging ayam atau daging sapi dengan harga petani atau peternak. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: