Unit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Periksa SPBU di Arifin Ahmad

Minggu, 31 Maret 2024, 14:45 WIB | Bisnis | Kota Pekanbaru
Unit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Periksa SPBU di Arifin Ahmad
Kanit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru, Iptu Budi Winarko mendatangi SPBU 14.282.635 di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (29/3/2024) - Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polresta Pekanbaru datangi SPBU 14.282.635 di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Di lokasi ini, tim yang dipimpin Kanit Tipidter, Iptu Budi Winarko, melakukan pengecekan meteran pengisian hingga tangki penyimpanan BBM. Pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya kecurangan saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Pengecekan di SPBU ini untuk memastikan ketersediaan BBM jenis Bio Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamax Turbo jelang Idul Fitri 1445 H," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika melalui Iptu Budi Winarko, Sabtu (30/3/2024).

Pengecekan ini dilakukan secara menyeluruh pada tangki besar jenis Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamak Turbo hingga di tempat pengisian BBM ke konsumen.

"Selain pengecekan kami memberikan himbauan kepada pengusaha atau pemilik SPBU dan pekerja SPBU agar tidak melakukan kecurangan," tegas dia.

Pengecekan dan pengawasan ini akan dilakukan di SPBU lainnya yang ada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Tindakan kecurangan pada meteran BBM di SPBU, tidak hanya merugikan secara finansial, tetapi bisa juga dapat memperlambat perjalanan pemudik," tegas Budi. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: