5 Masjid Megah di Sumbar Ini Dibangun Secara Pribadi, Daftarnya?

Jumat, 02 Februari 2024, 11:07 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
5 Masjid Megah di Sumbar Ini Dibangun Secara Pribadi, Daftarnya?
Ilustrasi Masjid di Sumatera Barat (foto: Canva)

"Masjid yg bagus, lokasi strategis, pinggir pantai. Didalam masjid bisa mendengar suara deburan ombak," timpal pengguna Google Meyliza F yang berkunjung pada waktu yang sama sembari membubuhi ulasannya dengan bintang 5.

4. Masjid Baiturrahmah

Keempat, Masjid Baiturrahmah yang berlokasi di Jalan By Pass, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat ini juga tak kalah terkenal dari tempat ibadah Islam lainnya.

Saat bulan Ramadhan, pihak mereka menyediakan takjil gratis dengan metode sholat Tarawih 21 rakaat yang per rakaatnya membacakan 1 lembar ayat Alquran. Kamu akan menemukan banyak jamaah sholat, sambil baca alquran di area bersujud.

Dari 819 ulasan pengguna Google Maps, rating peringkatnya mencapai 4,8 bintang. "Masjid dirancang dengan penuh keindahan dan kecerdasan arsitektur, menciptakan atmosfer yang menenangkan dan mempesona. Semuanya dirancang untuk menciptakan pengalaman spiritual luar biasa," tulis Muhammad Husnil.

"Masjid ini juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan yang akan memperkaya hidup kalian. Dari kelas-kelas Al-Quran yang menyenangkan hingga diskusi kelompok yang mencerahkan," jelasnya yang berkunjung ke lokasi pada Oktober 2023 lalu.

5. Masjid Muhajiddin Taplau

Terakhir, Masjid Muhajiddin Taplau yang beralamat di Ir. H. Juanda No.79, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat ini sudah diulas oleh 485 pengunjung yang datang hingga berikan rating peringkat 4,8 bintang.

"Masjid di kota Padang, lokasinya pas disebelah Hotel Pangeran Beach. Parkiran luas, tempat berwudhu nya bersih. Bagian dalam masjid lumayan sejuk, karpet bersih.

Dari belakang masjid bisa liat pemandangan laut," tulis Rahmad yang berkunjung ke lokasi pada akhir Desember 2023.

"Untuk masuk ke ruangan sholat harus naik tangga dulu, menyehatkan dan tentunya harus hati-hati jangan sampai terpeleset jatuh. Ruangan ber-AC, monitor waktu sholat, Al Quran yg bisa dibaca oleh para musafir yg datang. Parkir gratis," timpal Andi Arif pada ulasan lainnya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: