5 Masjid Megah di Sumbar Ini Dibangun Secara Pribadi, Daftarnya?

Jumat, 02 Februari 2024, 11:07 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
5 Masjid Megah di Sumbar Ini Dibangun Secara Pribadi, Daftarnya?
Ilustrasi Masjid di Sumatera Barat (foto: Canva)

PEMBANGUNAN masjid biasanya, disubsidi oleh pemerintahan setempat dan atau hasil gotong royong berbagai bantuan dari warga sekitar.

Tapi, 5 masjid megah di Sumatera Barat (Sumbar) ini ternyata dibangun secara pribadi berdasarkan informasi dari berbagai sumber. Benarkah?

Beberapa daftarnya yaitu Masjid Raudatul Jannah, Masjid Rahmatan Lil Alamin dan Masjid Al-Hakim Padang serta Masjid Baiturrahmah hingga Masjid Muhajiddin Taplau.

Pada artikel ini, Valora News akan membahas informasi terkait 5 daftar masjid megah di Sumbar yang dibangun secara pribadi oleh beberapa pihak dengan alasan tertentu.

Baca juga: Pelebaran Masjid Uba Butuh Anggaran Rp3,9 Miliar, Ini Kata Wabup Pasbar

Alasannya tentu saja karena pihak tersebut memiliki kemampuan finansial yang sangat baik, sehingga dapat memberikan manfaat pembangunan masjid bagi banyak orang di Sumbar.

5 Daftar Masjid di Sumbar yang Dibangun Pribadi

1. Masjid Raudatul Jannah

Pertama, Masjid Raudatul Jannah yang lokasinya di Jalan Patanangan No.45, Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Tepatnya di komplek pondok pesantren Muhammad Nadis dengan ornamen karya seni berupa kaligrafi yang indah, hingga peroleh peringkat rating 5 bintang di Google Maps dari total 9 ulasan pengunjung.

Baca juga: Mahyeldi jadi Khatib Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan Audy Joinaldy

Melansir artikel annurtravel, Rasulullah SAW memaknai nama Raudatul Jannah adalah sebagai taman yang awal mulanya berada di area masjid Nabawi di antara rumah Nabi dengan mimbar masjid.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: