5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan

Kamis, 01 Februari 2024, 11:53 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan
Masjid Agung Dharmasraya (foto: Google Maps/Rizky Ramadhan)

4. Gunung Medan

Keempat, Gunung Medan merupakan kawasan terbuka serba hijau yang sejuk dan menenangkan. Lokasinya tidak jauh dari Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Awal mulanya, Gunung Medan merupakan area pemandangan indah saja. Tapi sekarang, sudah banyak dibangun beberapa tempat makan di area tersebut dengan latar belakang visualisasi serba hijau.

Kamu tak hanya bisa berfoto ria ala Instagramable, tapi juga dapat menikmati hidangan lezat sembari bersantai di sore hari. Kamu bisa bawa keluarga besar, atau sekedar main bersama teman sejoli. Gas?

e) Air Terjun Incasi Raya

Terakhir, Dharmasraya juga punya wisata basah-basahan nih di Air Terjun Incasi Raya yang cukup terkenal karena visualisasinya sangat asri dan menenangkan pikiran saat berkunjung.

Alamat Air Terjun Incasi Raya ada di Sinamar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dan telah mendapatkan rating peringkat 4,5 bintang dari total 15 ulasan pengguna.

"Air Terjun yang Bagus, jam Emasnya Kalau Mau Foto Disini Pada Pukul 08.00 - 10.00 Pagi. Karena Terdapat Pelangi Di Air Terjunnya," tulis pengguna Google Ramadhani Arfachresa sembari membubuhi bintang 5.

"Tempatnya yaaa lumayan bgus kok, klu utuk tmpat tjuan wsta terdekat. Cuman sngaat di sayangkan banyak skali sampah yng berserakan," timpal pengguna lainnya Khoirul Mustaqim yang berkunjung ke lokasi pada 2023 lalu.

Itulah rekomendasi 5 tempat wisata di Dharmasraya Sumbar yang dulunya pernah jadi ibukota dan pusat kerajaan Malayapura, mampir yuk agar akhir pekanmu lebih bermakna. Demikian rangkuman Valora News pada artikel ini, semoga bermanfaat. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: