5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan

Kamis, 01 Februari 2024, 11:53 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan
Masjid Agung Dharmasraya (foto: Google Maps/Rizky Ramadhan)

2. Masjid Agung Dharmasraya

Kedua, Masjid Agung Dharmasraya yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera, Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang menjadi salah satu ikon Dharmasraya.

Masjid Agung ini telah peroleh rating peringkat 4,7 bintang dari 125 ulasan para pengguna Google Maps. "Masya Allah masjid dengan arsitektur bangunan yang mewah dan megah," tulis Lois nata elly Waruwu.

Baca juga: Ini Tahapan Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Nasional, Provinsi dan Kabupaten Kota

"Jika melewati mesjid ini yang terletak di jalan lintas sumatera, berhentilah sejanak disana. Mesjid terbesar di dharmasraya," jelasnya yang berkunjung ke lokasi pada awal Januari 2024 lalu.

"Mesjid berkonsep green building, sangat luas dan karpet nya empuk. Kebersihan tempat wudhu dan kamar mandi perlu ditingkatkan lagi," timpal Opik Taupik Akbar sembari membubuhi ulasan dengan bintang 5.

3. Alinia Park & Resort

Ketiga, Alinia Park & Resort merupakan kawasan dengan hiasan gubuk perumahan sebagai area penginapan atau resort. Alamatnya di Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Kawasan tersebut juga ada area waterpark dengan air jernih, pelatarannya luas dan playground buat tempat main anak. Bahkan, ada flyingfox juga hingga kawasan kuliner tentunya.

Di Alinia Park & Resort, kamu bisa bermain bersama anak dan nginap di glamping dengan biaya ratusan ribuan per malam per glamping yang menyediakan berbagai fasilitas menarik.

"Alinia salah satu tempat wisata Yang ada di Dharmasraya,disana kita bisa mencoba berbagai banyak wahana unik contohnya flying fox,Fila, water park, berkuda dan wahana memanah," tulis Salsabila Zaqira yang berkunjung ke lokasi pada Januari 2024.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: