5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan

Kamis, 01 Februari 2024, 11:53 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan
Masjid Agung Dharmasraya (foto: Google Maps/Rizky Ramadhan)

SUMATERA Barat (Sumbar) tidak hanya dikenal dengan daerah Bukittinggi atau pun Padang saja, karena Dharmasraya juga patut diketahui.

Pasalnya di Dharmasraya, terdapat beragam tempat wisata mulai dari yang berair hingga pengunungan dan semuanya sudah viral TikTok.

Melansir Wikipedia, dulunya wilayah ini pernah dijadikan sebagai ibukota dan pusat kerajaan Malayapura yang letaknya berada di Pulau Punjung.

Kalau berlibur ke Sumbar, sekalian mampir yuk ke 5 tempat wisata berikut sebagai rekomendasi healing yang bisa kamu datangi saat akhir pekan.

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

Berikut 5 tempat wisata di Dharmasraya, Sumbar mulai dari yang berair hingga pegunungan sebagai rekomendasi kunjunganmu ketika liburan dan healing.

5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar

1. Taman bunga Arga Flowers

Pertama, Taman bunga Arga Flowers beralamat di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang merupakan toko bunga.

Tapi kamu juga bisa menikmati keindahan kawasan tersebut untuk sekedar berfoto ria, apalagi rating peringkatnya di Google Maps sudah 4,5 bintang dari 8 ulasan.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Akses cepat ke lokasi, bisa kamu kunjungi dengan berkendara dari Pasar Kotobaru dan lurus melewati simpang ampalo. "Hijaunya bunga dan tanaman sangat menarik dan betah tingal untk berbelanja," tulis Natalia Lase.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: