Wagub Sumbar Bicarakan Proyek Tol Sicincin-Bukittinggi dengan Kementrian PUPR, Ini Kata Dirjen Bina Marga

Selasa, 30 Januari 2024, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Wagub Sumbar Bicarakan Proyek Tol Sicincin-Bukittinggi dengan Kementrian PUPR, Ini Kata...
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian beserta jajaran, foto bersama usai bicarakan sejumlah proyek strategis nasional yang akan dilaksanakan di Sumbar, Senin. (humas)

Ditargetkan, terang Audy, dalam semester 1 Tahun 2024 ini, proses tender KPBU-nya tuntas sehingga bisa segera dimulai pembangunannya.

Pembebasan Lahan

Sementara itu, Hedy Rahadian menyebut, sejumlah usulan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tersebut akan segera dilaporkannya pada Menteri PUPR, untuk kemudian dibahas dalam rapat lintas kementerian.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

"Khusus untuk Flyover Sitinjau Lauik, dalam semester 1 ini ditargetkan proses tender KPBU nya bisa selesai," terang Hedy Rahadian

Selanjutnya, dia menegaskan, sejumlah usulan tersebut disetujui, diharapkan komitmen dari pemerintah daerah untuk percepatan dalam pembebasan lahan.

Tujuannya, agar nantinya proses pembangunan dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Turut mendampingi Wakil Gubernur dalam kunjungan tersebut Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi dan Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Kerja dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar, Era Sukma Munaf.

Sedangkan yang hadir mendampingi Dirjen Bina Marga di antaranya Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian PUPR, Triono Junoasmono dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR Wilayah Sumbar, Thabrani. (adv)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: